Olahraga

Tim Sepak Bola Persikota U13 binaan PLN Peduli UID Banten dalam Program Generasi Bersinar

BISNISBANTEN.COM — Kompetisi Piala Soeratin Provinsi Banten kategori kelompok usia 13 tahun (U13) tak lama lagi memasuki babak puncak. Persikota U13, salah satu tim peserta telah menyelesaikan tiga pertandingan krusial.

Tim bentukan program ‘Generasi Bersinar’ PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, menjalani pertandingan di grup A dan berhasil menjadi runner-up grup A sehingga memastikan lolos ke babak 16 besar.

Performa memukau ditunjukan pada pertandingan melawan Kanekes Lebak FC dengan skor kemenangan telak 8-0. Euforia kemenangan tersebut tidak berhenti di situ, pada pertandingan selanjutnya Persikota U13 kembali menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Persiapan Pandeglang dengan skor 6-0.

Advertisement

Kemenangan ini membuktikan bahwa Persikota U13 adalah salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Piala Soeratin Provinsi Banten. Coach Sopiyan mengharapkan performa tim Persikota U13 terus meningkat untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Pertandingan perdana kami masih beradaptasi dengan lapangan sintetis karena baru kali ini anak-anak bertanding di lapangan sintetis, tapi alhamdulillah pertandingan berikutnya tim cepat beradaptasi. Anak-anak masih terus berproses, semoga bisa terus meningkat dan meraih kemenangan demi kemenangan. Terima kasih juga kepada PLN Peduli UID Banten”, ujar Coach Sofiyan.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyampaikan selamat kepada tim Persikota U13. Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus berkembang demi membangun Provinsi Banten khususnya warga Provinsi Banten yang lebih sportif dan berprestasi.

”Saya ucapkan selamat dalam perjuangannya tim Persikota U13 di babak awal ini dan jangan mudah berpuas diri karena ke depannya tantangan semakin menantang. Saya pastikan program ini tidak akan berhenti disini dan akan terus dikembangkan ke ranah lainnya dengan tujuan utama adalah pembangunan Provinsi Banten,” terang Abdul Mukhlis. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com