Kuliner

Tepi Sawah Coffee and Food Bakal Dilengkapi Outdoor Movie

BISNISBANTEN.COM – Tempat makan dan nongkrong kece satu ini bakal dilengkapi fasilitas yang tidak banyak dimiliki kedai makan lain loh. Yakni outdoor movie.

Berada di Desa Karang Asem, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Tepi Sawah Coffee and Food hadir sejak enam bulan lalu. Mengusung konsep outdoor dengan view gunung dan sawah, kafe ini memiliki daya tarik tersendiri.

“Di Serang konsep outdoor movie ini belum ada. Outdoor banget. Belakang layar itu view gunung,” jelas Akhmad Afwa Irsal Nasia, Owner Tepi Sawah Coffee and Food.

Advertisement

Kafe yang pada awalnya dibuka untuk mencari multiple income saat pandemi ini sudah mengutamakan konsep outdoor yang menyatu dengan alam.

“Di sana kan pemandangannya bagus. Wah keren lah. Ada sawahnya ada gunungnya. Sekarang kita ngembangin outdoor movie. Nonton movie plus pemandangannya keren, itu konsep outdoor movie ini. Kita ngikutin konsep yang udah ada. Kalau di Bandung ada di Green Forest. Ada juga di BSD,” lanjutnya.

Secara sederhana, lelaki yang dipanggil Away ini menyebut, outdoor movie ini adalah layar tancep namun dikemas kekinian. Konsep outdoor movie ini memungkinkan para pengunjung bisa menikmati film secara private.

Namun masih belum ditentukan film jenis apa yang akan diputar. Apakah film-film terbaru, film bertema seperti action, drama, dan semacamnya atau film yang dibintangi satu aktor.

Advertisement

“Ini lagi sharing ke banyak orang, bagusnya gimana, apa film terbaru semua atau aktor A di bulan ini atau aktor B di bulan depan. Atau mau genre aja action atau drama, ini lagi dikonsep gimana,” tukas Away.

Untuk masa promo, Away bilang, penayangan film akan di-mix. Jika banyak permintaan barulah akan disharing dari ide yang terkumpul.

Untuk satu bulan pertama penayangan outdoor movie ini masih free. Sebagai promosi, setiap pengunjung bisa menikmati fasilitas outdoor movie.

Walaupun berupa outdoor movie, pengunjung bisa menikmati film dari bangku-bangku yang disediakan. Bukan dari jok mobil atau motor.

Untuk permulaan, outdoor movie ini cuma akan tayang pada Sabtu dan Minggu. Jika direspons antusias, jadwal penayangan akan disesuaikan dan tidak menutup kemungkinan akan diputar setiap malam. Yakni mulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk outdoor movie ini sudah dibuatkan tempat khusus, yang juga bisa digunakan acara privat seperti perayaan ulang tahun, nobar komunitas, dan lain-lain.

Dari total lahan 900 meter dengan tambahan sekitar 400 meter, outdoor movie ini berbeda dengan area kafe. Jika area kafe di depan, area outdoor movie berada di area yang masuk ke semacam lorong dengan jarak tiga meter.

Di sini sudah disiapkan layar berukuran sekitar 2,5 x 1,80 meter atau sekitar 150 inch. Untuk sementara penayangan film memakai sound, namun ke depannya akan menerapkan bluetooth earphone. Pengunjung bisa menikmati dengan leluasa film ini melalui earphone di telinga masing-masing.

“Tahap persiapannya sudah 80 persen, tinggal 20 persen. Peralatan sih udah semua, tinggal hiasan kayak stiker gitu,” ungkap Away.

Untuk menuju ke Tepi Sawah Coffee and Food ini, jika dari Alun-alun Kota Serang sekitar 10 menit. Dari perempatan Gedung Pramuka Kwarcab Kota Serang ke arah Sayar. Dari Puskesmas Pancur hanya berjarak 500 meter berada di sebelah kiri, sebelum SD Cikentang dan Batu Gede Sayar.

Jika hendak singgah ke sini, pastikan datang Selasa-Jumat pukul 14.00-21.00 WIB.
Sementara pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu atau hari libur buka pukul 06.30-21.00 WIB. Jangan datang pada hari Senin ya karena kafe ini tutup.

Oh ya, menu yang bisa dinikmati di sini antara lain mi rebus dan goreng, nasi goreng, ayam goreng, kentang sosis, pempek, baso aci, dan lainnya. Sementara minuman yang bisa dipesan ada kopi asli, kopi susu, dan lainnya. Masalah harga, tenang saja. Ada di kisaran Rp5.000 sampai Rp 20.000. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.