Lifestyle

Supermarket Rasa Mal, Ini Dia Saruni Jaya di Pandeglang

BISNISBANTEN.COM – Sampai saat ini Kabupaten Pandeglang, Banten, belum memiliki mal. Satu-satunya sejenis mal dan berupa supermarket yang ada di sini adalah Saruni Jaya di Kecamatan Majasari. Keberadaan supermarket ini menjadi kebanggaan tersendiri. Ada apa saja di sana?

Saat dibuka pada 9 Mei 2018 lalu, swalayan di Jalan Raya Labuan – Pandeglang, Saruni, Majasari, Kabupaten Pandeglang ini diserbu konsumen. Apalagi, lokasi swalayan ini tidak jauh dari jantung kota. Belum lagi waktu pembukaan menjelang Ramadan.

Kehadiran swalayan yang 80 persen karyawannya direkrut dari Pandeglang ini menjadi solusi bagi warga Pandeglang untuk tidak perlu lagi berbelanja di pasar swalayan di luar Pandeglang. Selama ini warga Pandeglang kerap berbelanja di mal atau swalayan daerah lain seperti Serang dan Rangkasbitung.

Advertisement

 

Beragam kebutuhan masyarakat mulai dari kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga hingga busana, bahkan arena bermain anak tersedia di sini.

Swalayan yang dibuka dengan ditandai pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Kabupaten Pandeglang, EA Andi Kusnardi SE ini dilengkapi area parkir yang memadai. Baik untuk kendaraan roda dua atau empat.

Advertisement

Swalayan yang pernah diisukan sebagai Giant dan sempat didemo jelang pembukaan ini, saat pertama kali buka memanfaatkan pembukaan dengan penawaran berbagai promo produk. Aneka permainan anak sengaja disediakan secara gratis.

Bukan hanya sebagai tempat berbelanja, Saruni Jaya mengukuhkan diri sebagai lokasi hiburan keluarga. Keberadaan arena bermain anak yakni Mr. Games diapresiasi warga. Ada wahana mandi bola yang digemari pengunjung terutama anak-anak. Ini ada di lantai dua.

 

Lantai satu supermarket, sebelah kiri ada spot kosmetik, sebelah kanan tangga ke lantai dua, mesin ATM, dan penitipan tas. Sementara lantai dua terdapat arena bermain anak-anak, aneka.pakaian, peralatan bayi, sepatu, dan tas.

Sementara untuk pakaian jadi baik untuk anak-anak maupun dewasa ada di lantai atas atau lantai dua.

Di teras Saruni Jaya terdapat berbagai penjual jajanan. Bagi yang hobi nyemil dan sedang lapar, bisa singgah kesini.

Saruni Jaya menerapkan protokol kesehatan. Bagi pengunjung, diwajibkan memakai masker dan mengecek suhu tubuh.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke pusat perbelanjaan terbesar di Pandeglang ini? (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.