Olahraga

Stadion GBT Surabaya Kelas Dunia, Apa Saja Fasilitasnya?

BISNISBANTEN.COM – Stadion Gelora Bung Tomo dengan fasilitas berkelas, siap untuk digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan seluruh fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Fasilitas kian lengkap disiapkan karena sebuah kebanggaan bagi negara Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17.

“Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Ketua PSSI Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya

Advertisement

Dalam fasilitasnya, terdapat ruang ganti pemain yang siap digunakan meski perubahan dari yang sebelumnya tidak terlalu signifikan.

Ada ruang media juga setiap meja yang difasilitasi colokan listrik yang memudahkan para jurnalis juga pengunjung lainnya untuk mengisi daya atau untuk hal lainnya apabila diperlukan.

Di dekat Stadion GBT, terdapat monumen yang didedikasikan untuk mengenang jasa-jasa Bung Tomo.

Monumen ini merupakan ikon kota Surabaya dan menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan maupun masyarakat setempat.

Advertisement

Adapun akses ke GBT terlihat lebih indah dipandang karena ada penghijauan dan penanaman pohon.

Demikian hal tersebut sangat diperhatikan karena penghijauan memang sesuatu yang paling terlihat.

Empat lapangan yang akan menjadi lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-17 juga dalam kondisi siap.

Stadion GBT memiliki kapasitas sangat besar, yakni sekitar 55.000 penonton. Hal ini memungkinkan stadion ini menjadi tuan rumah berbagai pertandingan olahraga skala besar, termasuk pertandingan sepak bola internasional.

Intinya, stadion kebanggaan warga Surabaya ini sudah sangat siap dengan berbagai fasilitas yang siap digunakan. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA