EkonomiUMKM

Sosialisasikan Kompor Induksi, PLN Ramaikan Lebak Outdoor Festival 2022

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) melalui salah satu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rangkasbitung terus mensosialisasikan Electrifying Lifestyle (Kompor Induksi), PLN Mobile dan Penggunaan Listrik Secara Aman kepada masyarakat dengan turut berpartisipasi membuka stand booth pada acara Lebak Outdoor Festival dengan tema “Our Activities Are Our Future” yang bertempat di GOR Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten dan berlangsung pada  07 – 13 Agustus 2022.

Lebak Outdoor Festival (Lebak Outfest) 2022 dibuka oleh Bupati Lebak yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) II Azis Suhendi di GOR Ona Rangkasbitung pada Senin, (8/8).

Pada kesempatan tersebut,
Asisten Daerah (Asda) II Lebak Azis Suhendi menyampaikan melalui Gelaran Lebak Outfest Pemerintah Kabupaten Lebak bermaksud mengenalkan olahraga yang bersifat outdoor khususnya kepada masyarakat Lebak, sekaligus mendorong terwujudnya visi dan misi Pemkab Lebak sebagai kota wisata unggul berbasis lokal melalui sektor ekonomi kreatif, produk wisata, bisnis, industri, UMKM dan pariwisata di Kabupaten Lebak.

Advertisement

“Alhamdulillah, saya mendengar informasi bahwa yang hadir disini ada dari Aceh, Lombok, Bandung, Jabodetabek, Surabaya dan lain-lain. Dalam kegiatan ini ada banyak UMKM dan komunitas lokal yang menjual produk bercirikhas Lebak. Kami sangat mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam acara tersebut yang membuka stand dan turit menyemarakkan dan mari bersama kita sukseskan Lebak Outfest 2022 ini, kita sebarkan informasi kegiatan ini kepada seluruh masyarakat,” ungkap Azis.

Pada acara tersebut di booth PLN turut mensosialisasikan penggunaan kompor induksi yang memiliki banyak keunggulan di antaranya hemat energi dan ramah lingkungan kepada para pengunjung. Di samping itu, PLN juga mengenalkan aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini pelanggan dapat menikmati layanan seperti tambah daya, pasang baru, pembayaran tagihan, ataupun melaporkan gangguan hanya dalam satu genggaman tangan melalui gawai.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rangkasbitung, Rah Adhi Rahmat menyampaikan diharapkan partisipasi PLN pada gelaran acara ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara langsung mengenai cara memakai kompor induksi serta menambah pengetahuan terkait penggunaan fitur-fitur yang terdapat pada PLN Mobile dan juga mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait potensi bahaya kelistrikan di lingkungan sekitarnya.

“Dengan adanya pameran ini PLN ingin hadir lebih dekat dengan pelanggan, kami juga turut mengajak masyarakat khususnya warga Lebak dan sekitarnya untuk datang ke stand PLN di Lebak Outfest 2022 selama pameran ini berlangsung untuk mengetahui informasi terkini dari PLN,” terang Rah Adhi.

Pada kegiatan tersebut, PLN juga menyediakan souvenir menarik bagi pengunjung yang melakukan tambah daya dan mendownload aplikasi PLN Mobile di lokasi dengan memasukkan ID pelanggan. Salah satu pengunjung stand PLN, Dimas merasa senang dan terbantu dengan adanya stand PLN di pameran kali ini.

“Saya sudah download PLN Mobile dan aplikasi ini sangat membantu bermanfaat, terima kasih PLN telah turut serta membuka stand di acara Lebak outfast 2022 ini dan memberikan edukasi serta pemaparan terkait bahaya listrik di sekitar masyarakat, seperti misalnya ada antena TV atau pohon yang terkena jaringan listrik bisa membahayakan masyarakat setempat, bahkan bermain layang-layang juga sangat berbahaya bila di dekat jaringan listrik dan kompor induksi ternyata aman dari ledakan tabung gas juga sambaran api, bahkan disentuh pun ternyata tidak panas. Kami jadi bisa lebih peduli dan memahami bahaya listrik serta cara penanganan risiko dari penggunaan listrik,” pungkas Dimas.

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com