Bisnis Banten

SMAN 1 Waringinkurung jadi Tempat ke 11 Education Visit Bisnisbanten.com and Partner

BISNISBANTEN.COM – Program Education Visit yang dihelat Bisnisbanten.com and Partner terus berlanjut.

SMAN 1 Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten menjadi tempat ke-11 yang dikunjungi. Pada even yang digelar di aula sekolah pada Kamis (30/5/2024) ini menghadirkan Bursa Efek Indonesia dan Honda Banten.

Mia Lestriana dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Banten menjelaskan tentang investasi, konsep uang menurut waktu, dan lain-lain di depan 150 siswa kelas 10 dan 11.

Advertisement

“Investasi merupakan pengelolaan aset, biar ada hasilnya di kemudian hari,” jelas Mia.

Ia juga menjelaskan tentang jenis-jenis investasi dan perumpamaan pasar saham layaknya mal.

“Bursa Efek Indonesia ibarat pengelola mal dan di dalam mal ada berbagai toko, nah toko itu adalah perusahaan yang menyediakan saham,” jelas Mia.

Selvi dan Niko dari tim Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Banten menjelaskan tentang cara aman berkendara.

Advertisement

“Kita gak hanya jualan motor tapi juga bertanggung jawab pada keselamatan konsumen. Ini salah satu alasan kami sosialisasi aman berkendara dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliah bahkan perusahaan,” tukas Selvi.

Seperti Education Visit sebelumnya, Bursa Efek Indonesia menyiapkan doorprize berupa saldo dana atau gopay untuk 4 orang. Sementara Honda Banten menyiapkan 2 t-shirt dan 1 helm sebagai doorprize.

Toha, Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Waringin Kurung mengapresiasi kegiatan ini.

“Materi ini penting karena mau cari kerja sekarang ini susah. Materi yang diberikan semoga membekali para siswa agar jadi pengusaha yang hebat,” tukasnya. (Fara)

Advertisement
LANJUT BACA