Fashion

Simple nan Elegan, Jadi Identik Fashion Ranaya Butik dan Banyak Diburu Jelang Lebaran

BISNISBANTEN.COM – Ramadan dan Lebaran menjadi sebuah berkah bagi setiap umat muslim, terlebih bagi pengusaha di industri fashion.

Pada momen tersebut banyak masyarakat yang membeli pakaian muslim dan di situlah penjualan fashion melesat tajam.

Seperti halnya Ranaya Butik milik Adi Liana ini. Selama Ramadan, diakui Adi Liana mampu menjual ratusan potong gamis dan sarimbit untuk produknya baik di offline store dan online storenya.

Advertisement

“Alhamdulillah penjualan selama Ramadan ini meningkat, tapi dibandingkan tahun lalu masih banyak pada tahun lalu karena saat ini masih pertengahan bulan Ramadan ya jadi belum ngitung lagi. Untuk saat ini sudah ada sekitar 500 pcs ya kurang lebihnya,” ungkap Owner Ranaya Butik, Adi Liana pada Senin (10/4/2023).

Untuk segmen konsumen, Adi Liana fokus menggarap khusus wanita mulai dari usia 25 – 45 tahun. Ini karena produknya hanya baju gamis syar’i saja dan produk fashion dari Ranaya Butik ini identik dengan simple dan elegan membuat para konsumen jatuh hati meminang baju incaran untuk dipakai Lebaran nanti.

“Ranaya sebenarnya menjual khusus baju gamis syar’i saja ,namun khusus di bulan Ramadan dan jelang Lebaran kita ngeluarin dan menjual ada edisi sarimbit yaitu seragaman keluarga koko bapa dan anak juga ada,” ujar Adi Liana

Adapun jenis baju yang paling banyak diburu selama Ramadan ini, Adi Liana mengungkapkan, jenis model baju sarimbit seragaman keluarga dan syar’i yang paling banyak disukai. Harga produknya dibanderol mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1.300.

Advertisement

Adi Liana menceritakan, Sebelum menjual produk khusus syar’i, Ranaya di dirintis sejak tahun 2009 oleh sang owner saat menjadi reseller. Lalu pada tahun 2015, Ranaya mulai memiliki brand sendiri sampai pada akhirnya pada tahun 2019 terjun di fashion syar’i.

Dan dua tahun belakangan ini, Ranaya sudah mulai produksi desain motif sendiri melalui digital printing. Untuk penawaran diskon, Adi Liana mengatakan Ranaya penuh dengan kejutan dan terus pantengin instagramnya untuk mengetahui live sale.

“Diskon saya adain bikin live sale aja di Instagram, jadi cuma sesekali periodenya tidak ditentukan jadi kejutan atau surprise gitu agar para juga nonton live instagramnya Ranaya biar bisa melihat secara langsung bajunya Ranaya walaupun melalui online,” pungkasnya.

Owner Ranaya Butik juga berharap kedepannya untuk brandnya bisa menjadi trend syari se-Indonesia. Alamat Ranaya Butik ada di Jalan Ciwaru Raya No A5 Sumurpecung Kecamatan Serang, Kota Serang dan produk fashion Ranaya juga dapat ditemukan melalui Instagram dan Shopee.

“Jadi walaupun basic-nya ada di serang tapi ngga kalah sama brand-brand yang ada di Jakarta sana,” tandasnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA