Info Bisnis

Simpang Susun Kedua Tamer Akan Dibangun di Cikupa

BISNISBANTEN.COM — PT Astra Infra Toll Road Tangerang – Merak akan mendukung pembangunan simpang susun Cikupa yang rencananya akan diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan   kelompok usaha PT Alam Sutera Realty Tbk dan didukung oleh CFLD.
Rencana pembangunan yang telah mendapat ijin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini, akan dibangun di KM 31+600 jalan tol Tangerang-Merak.
Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono mengatakan, modifikasi akses dan simpang susun ini, merupakan cara untuk  mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Cikupa serta meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Banten.
“Kami mendukung program kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemkab Tangerang dan pihak pengembang untuk melakukan modifikasi akses dan simpang susun Cikupa. Tentunya dengan pembangunan ini diharapkan akan mendukung aksesibilitas masyarakat di daerah tersebut terhadap jaringan jalan nasional” katanya, Jumat (29/6).
Menurutnya, Pelaksanaaan pembangunan modifikasi akses dan simpang susun Cikupa harus sesuai dengan Detailed Engineering Design (DED) yang telah disepakati dan disahkan oleh Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Rencana pembangunan akses dan simpang susun Cikupa akan dilakukan pada lokasi Ruang Manfaat Jalan (Rumaja) dan Ruang Milik Jalan (Rumija) pada ruas Tol Tangerang-Merak.
“Dengan adanya pembangunan modifikasi akses dan simpang susun Cikupa, ASTRA Tol Tangerang-Merak turut menunjang dan berkontribusi terhadap perekonomian di wilayah Banten, hal ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan poin kesatu dalam Catur Dharma ASTRA yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, sambung Krist
Oleh karena itu, dengan rencana pembangunan modifikasi akses dan simpang susun Cikupa ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar khususnya pengguna jalan Tol Tangerang-Merak berkendara lebih lancar, aman dan nyaman. (GAG/NUA)
Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA