Sosok

Si Cantik Ini Bagi Kisah Agar Tidak Jadi Mahasiswa Kere

BISNISBANTEN.COM – Banyak mahasiswa yang bingung mencari tambahan penghasilan, sedangkan dirinya membutuhkan uang untuk tambahan uang jajan, dan untuk hal lainnya. Di satu sisi, ada yang ingin membuka usaha akan tetapi tidak memiliki modal, sedangkan orang tua pun bukanlah orang yang banyak uang.

Di sisi lain, ada yang berfikir “jika aku kerja, aku takut kuliah akan terganggu”. Hal tersebut kerap kali membuat pusing sebagian mahasiswa, sedangkan keinginan untuk memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari merupakan satu hal penting, dan tidak bisa dielakkan lagi, apalagi di tengah era digitalisasi seperti sekarang ini.

Nah, mahasiswi cantik yang satu ini bisa menginspirasi. Ya, dia adalah Najla Putri Mawaddah, mahasiswi semester V Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Advertisement

Dirinya mengaku, memiliki banyak aktivitas yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya dengan menjadi Agent Beauty Wardah.

“Jadi Agent Beauty Wardah itu kalau wardah buat event saya ikut berpartisipasi, kalau ada kampus atau sekolah ada acara butuh sponsor, itu tanggung jawab najla,” ujar Najla kepada Bisnisbanten.com, Senin (11/12).

Dari menjadi Agent Beauty Wardah, Najla mengaku mendapat penghasilan sampingan untuk nambah uang saku.

“Tergantung event yang dijalani, jadi dihitungnya per-jam setiap ada event. Tapi najla gak bisa ngasih tau total perjamnya berapa ya kak. Soalnya memang untuk urusan ini privasi dari kantor. Tetapi fee perbulan setiap menjalani event, cukup membantu tambahan jajan anak kuliahan,” tutur peraih The Winner Muslimah Hijabati 2016.

Advertisement

Najla mengaku, jika event yang dijalani bersama Wardah penuh, dirinya bisa mendapatkan penghasilan lebih dari satu juta. “Tapi kalau eventnya nggak terlalu banyak, paling dibawah satu juta,” terang kelahiran mahasiswi yang pernah meraih Juara 1 lomba menulis cerpen di kampus.

Najla juga mengaku mendapatkan penghasilan lain dari mengajar privat les di rumahnya. “Aku juga buka privat matematika di rumah, ada 6 orang anak-anak. Tapi saya enggak mematok bayaran sih ke orang tua mereka. Tapi alhamdulillah, orang tua mereka suka ngasih 100 ribu per bulan,” ucap Najla yang juga aktif menulis buku cerpen antologi bersama temannya.

Perempuan yang hobi nulis, membaca, dan menyanyi ini juga ternyata tengah menyiapkan project usaha bersama temannya. “Ini (usaha) bareng teman namanya Putri dan Tara. Kita akan buat usaha cornet selimut. Sekarang lagi proses Insya Allah untuk penjualan, kita mau jual di lingkungan kampus dulu,” pungkas dara yang ingin menjadi penulis produktif, dan pengusaha tersebut.

Well, semoga usaha yang tengah dirancangnya berjalan lancar ya Najla. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA