Hotel

September 2021, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) Hotel Bintang di Banten Naik 6,16 Poin

BISNISBANTEN.COM — Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Banten pada September 2021 mencapai 40,47 persen atau naik 6,16 poin dibanding bulan sebelumnya yaitu sebesar 34,31 persen. Kemudian dibandingkan bulan yang sama tahun lalu naik 2,50 poin. Ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Banten.

Rata-rata lama menginap tamu (RLMT) gabungan (asing dan Indonesia) pada hotel berbintang selama September 2021 mencapai 1,53 hari atau naik 0,12 poin dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 1,40 hari, kemudian dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, RLMT gabungan naik 0,25 poin.

Ketua Harian PHRI Kabupaten Serang Doddy Faturahman mengungkapkan, sejak September okupansi hotel atau tingkat hunian hotel di Anyer dan Cinangka terus mengalami peningkatan. “Baik di hari kerja maupun akhir pekan dan ini rata-rata terjadi di semua hotel,” katanya.

Advertisement

Ia merasa senang karena okupansi hotel terus meningkat dan bahkan bisa katakan normal sebelum terjadi pandemi. Ini menunjukkan perekonomian mulai membaik. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com