Hotel

Selesai Direnovasi, The Royale Krakatau Syukuran Restoran The Surosowan

BISNISBANTEN.COM – The Royale Krakatau Hotel and Convention Cilegon, hotel di bawah naungan PT. Krakatau Sarana Property (KSP), menggelar syukuran soft launching Restoran The Surosowan, Selasa (15/11/2021). Restoran The Surosowan merupakan rebranding dari restoran sebelumnya yang bernama The Sapphire.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Property (KSP) Ridi Djajakusuma mengatakan, pihaknya melakukan renovasi interior Restoran The Sapphire hampir secara menyeluruh, dan mengganti nama Restoran The Sapphire menjadi The Surosowan.

“Ini bukan berarti yang dulu ‘The Sapphire’ jelek, tidak. Hanya kita management ingin memperbaiki menjadi lebih baik, kita duduk bareng, kita konsepin, kita sayembarakan, akhirnya keluarlah nama The Surosowan,” ujar Ridi kepada Bisnisbanten.com di sela-sela syukuran.

Advertisement

Ia melanjutkan, The Surosowan diambil dari nama kraton Kesultanan Banten, yakni Kraton Surosowan. Dalam penyematan nama ‘Surosowan’ untuk dijadikan nama restoran milik Hotel The Royale Krakatau, pihaknya sudah meminta izin kepada pewaris atau keturunan Kesultanan Banten.

“Kita sudah minta izin langsung, kita sowan ke Banten Lama, dan Alhamdulillah diizinkan. Lalu kita siapkan menu-menu baru, dan menjadi signature untuk Restoran The Surosowan ini,” ungkap Ridi.

Pria yang murah senyum ini melanjutkan, di The Surosowan, tidak hanya tersedia Indonesian food atau makanan Indonesia saja, tetapi juga ada Asian Food, dan American Food.

Momen keakraban Direktur Utama PT Krakatau Sarana Property (KSP) Ridi Djajakusuma dan GM The Royale Krakatau Hotel Cilegon Rury Ilham bersama staf, karyawan, dan chef Hotel The Royale Krakatau.

“Kita datangkan langsung chef yang sudah malang melintang di perhotelan bintang 4 dan bintang 5, ada Chef Andri, dia dan timnya yang konsep semua makanan di sini, kita jamin spesial dan nikmat menunya,” tuturnya.

Advertisement

Ridi menambahkan, mulai 16 November 2021, Restoran The Surosowan sudah buka dengan sistem trail. “16 November kita sudah buka tapi masih trail. Nanti pertengahan Desember baru kita lakukan Grand Opening,” ucapnya.

Di akhir, Ridi mengharapkan, Restoran The Surosowan ini tidak hanya menjadi tempat makan bagi orang banyak, tetapi bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Rury (GM The Royale Krakatau Hotel) dan tim, chef dan lainnya. Saya ingin ini jadi destinasi, kalau orang main ke Cilegon belum mampir ke Surosowan, belum sah Cilegonnya,” tutup Ridi. (Jimi)

Advertisement
LANJUT BACA

Jimi

Wartawan di bisnisbanten.com