Kuliner

Selain Bisa Memandangi Sungai Cibanten, Kafe Ini Juga Punya Interior Ciamik

BISNISBANTEN.COM – Mudah dijangkau, punya desain interior ciamik, dan bisa memandangi Sungai Cibanten menjadi beberapa poin plus yang dimiliki Carios. Kafe di Jalan Maulana Hasanudin No 95, tepat di sebelah Bank BRI Pasar Lama, Kota Serang ini menjadi pilihan hangout untuk bersantap dan kongkow.

Kafe yang beroperasi sejak awal Februari 2019 ini jika dilihat dari luar terlihat kecil dan terhimpit, menampilkan kesan bangunan yang futuristik. Namun begitu masuk ke dalam ternyata cukup luas dan nyaman.

Desainnya kekinian dengan tempat duduk yang hommy. Tempatnya pun bersih dengan spot instagramable.

Advertisement

Ada ruang duduk indoor maupun outdoor. Kafe ini juga menyuguhkan sensasi menikmati sajian makanan dan minuman seraya memandangi aliran Sungai Cibanten. Di area belakang kafe, pengunjung akan melihat seperti berada di pegunungan, karena berhadapan langsung dengan Sungai Cibanten dan tumbuh-tumbuhan hijau.

Lantai dasar digunakan untuk dapur, lantai satu untuk pengunjung kafe sementara lantai atas terdapat musala. Ada juga lantai duanya loh, dengan view yang cocok untuk ngobrol-ngobrol atau mengerjakan tugas sekolah dan kuliah. Ada rak buku juga yang bisa dipinjam untuk dibaca sambil menyantap hidangan. Ini menjadikan Carios sebagai tempat tongkrongan berbeda dibandingkan kafe-kafe lain di Kota Serang.

Dalam sebuah wawancara, owner Carios Atikah Lubis menjelaskan, semula bangunan yang ditempati Carios akan dibangun ruko sembako oleh orangtuanya. Setelah survei, ia menemukan ada sesuatu yang menarik dari tempat ini untuk dijadikan kafe di tengah Kota Serang.

Advertisement

Menurutnya, belum menemukan kafe-kafe di Kota Serang dilewati sungai dan pemandangan alam yang hijau-hijau. Ini yang menjadi ide untuk membangun kafe di tempat ini.

Pemilihan nama Carios diharapkan mampu menarik masyarakat untuk mengunjungi kafe ini. Carios diambil dari bahasa Sunda yaitu nyarios. Ini dianggap diksi tepat untuk memberi kesan kafe sesuai dengan bahasa yang berkembang di Serang. Diharapakam, semua orang bisa masuk ke tempat ini.

Kafe ini buka setiap hari. Pada Minggu-Kamis mulai buka pukul 15.00 sampai 23.00 WIB sedangkan Jumat-Sabtu 15.00-24.00 WIB.

Untuk menu, pengunjung bisa memilih makanan seperti kentang goreng, roti bakar hingga nasi liwet yang wangi dan berasa rempahnya dilengkapi varian sambal milenial. Di sini juga tersedia olahan kopi panas dan dingin serta minuman dingin dari buah-buahan. Aneka nasi seperti nasi cumi asin dan roti juga ada. Red velvet dan matchanya enak loh. Brownies cokelat lelehnya juara sih.

Coba deh datang sore golden hour dan duduk di outdoor sambil melihat Sungai Cibanten. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.