Banten24

Sekjen Kemendikbud: Bupati Serang Aktif Koordinasi Soal Pendidikan

BISNISBANTEN.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) Didik Suhardi mengungkapkan, Bupati Serang masuk ke dalam Kepala Daerah yang aktif berkoordinasi persoalan pendidikan dengan Kemendikbud, dibandingkan Kepala Daerah lainnya.

“Kepala Daerah lainnya hanya menerima bantuan saja. Jika Ibu Tatu sudah dua kali datang ke kantor saya dan berdiskusi terkait pendidikan. Sehingga, perhatian khusus ini diberikan kepada Kepala Daerah yang aktif berkoordinasi dengan kita,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.

Ia menuturkan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Cikande menjadi rujukan untuk menjadi model sekolah lain dengan klasifikasi lingkungan, kebersihan, kerapihan, dan partisipasi masyarakat.

Advertisement

“Jika seluruhnya diberikan kepada pemerintah, maka tidak akan mampu. Jadi kita libatkan masyarakat juga untuk turut serta peduli dengan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Asep Nugraha mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Kemendikbud. Tindak lanjutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Serang akan mendata sekolah yang rusak.

“Kita optimalkan pendataan sekolah yang rusak. Agar bisa memanfaatkan bantuan ini secara optimal dan memenuhi target pada tahun 2020 menyelesaikan kelas yang rusak,” ujar Asep. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com