Kuliner

Salad Laki, Sekali Buka Orderan Langsung Ketagihan

BISNISBANTEN.COM – Ide usaha kadang muncul dari obrolan santai di tongkrongan. Ini pula yang dilakoni empat remaja yang membuka usaha Salad Laki.

Salah satu dari pendiri Salad Laki, Kurniawan, memposting di akun media sosialnya kalau asal mula nama Salad Laki karena dibuat oleh laki-laki. Ia dan ketiga rekannya yabg masih berstatus mahasiswa, membuat ide menjual salad secara preorder.

Dan ternyata direspons antusias. Meskipun preorder salad ini tidak setiap hari, sekitar seminggu 2-4 kali, namun sekali buka preorder, pemesannya hingga 200 pcs loh. Luar biasa.

Advertisement

Salad-salad yang diproduksi di Ciceri, Kota Serang, Banten ini untuk masalah rasa, tak perlu diragukan lagi. Untuk masalah marketing, Kurniawan, Zetizen Icon Literasi 2019, yang sebelumnya berpengalaman memasarkan produk parfum, t-shirt, chino, sampai skincare ini memanfaatkan bukan hanya media sosial miliknya tapi ketiga rekan bisnisnya.

Setelah salad selesai diproduksi, Salad Laki ini diantar dengan sistem COD. Untuk area Serang kota bahkan diantar sampai depan rumah. Selain Serang, tim Salad Laki pun membuka layanan COD di Stasiun Rangkasbitung juga Stasiun Cilegon.

Saat opening usaha pada 26 Februari 2022 lalu, tim Salad Laki menghadirkan beragam promo menarik. Yakni program tebus murah, gift secara random, dan free ongkir.

Advertisement

Untuk tebus murah, konsumen berhak menebus minyak goreng 1 liter dengan harga spesial yakni 15k. Penawaran ini berlaku untuk yang transaksi di atas Rp50 ribu. Karena. Stok minyak terbatas, jadi sistemnya siapa cepat dia dapat.

Sedangkan untuk promo gift terbatas, tidak berlaku kelipatan. Untuk promo buy 2 get 1, yakni jika membeli 2 cup salad akan mendapat gratis salad 200 ml. Untuk promo free ongkir hanya berlaku di area Kota Serang.

Angga Murodatullah, tim Salad Laki lainnya menambahkan, untuk saat ini, baru dihadirkan dua varian ukuran. Yakni cup 300 ml yang dibanderol Rp15 ribu dan 500 ml seharga Rp25 ribu.

Angga, Zetizen Jurnalistik 2021 ini bilang, keuntungan Salad Laki ini di luar dugaan. Ia dan timnya bahkan bisa membeli lemari es untuk menyimpan salad-salad yang mereka buat supaya tetap fresh saat disantap konsumen.

Untuk melebarkan sayap dan memberi kesempatan anak muda lain memiliki pemasukan tambahan, tim Salad Laki membuka peluang join usaha sebagai reseller. Dengan tagline bisnis tanpa modal dengan keuntungan menarik ini, syaratnya hanya minimal pembelian Rp50 ribu, jujur dan amanah, dan tidak boleh menjual di atas harga yang telah ditentukan.

Reseller ini pun tanpa target, mendapatkan harga reseller, free marketing design untuk jualan, reward setiap bulan, dan memasarkan produk berkualitas. Wah, apa yang dilakukan tim Salad Laki ini bisa banget ya ditiru semangatnya. Mereka membuktikan, asal ada kemauan pasti ada jalan. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.