InvestasiTeknologi

Saham Melonjak Tinggi, Nvidia Bakal Jadi Teknologi Baru Diburu?

BISNISBANTEN.COM – Nampaknya, Perusahaan elit teknologi seperti Aplhabet (Google), Apple dan Microsoft tengah waspada menghadapi persaingan industri teknologi saat ini.

Pasalnya, industri teknologi saat ini tengah kedatangan perusahaan yang masuk market capital di jajaran Top 10.

Adapun perusahaan tersebut ialah Nvidia, perusahaan produsen GPU untuk PC gaming dan system on chiop (soc) pada smartphone dan mobil tanpa self driving cars.

Advertisement

Dikatakan masuk jajaran top 10 lantaran saham Nvidia saat ini mendadak melambung naik mengalami lonjakan sebesar 26 persen pada perdagangan. Hal ini diketahui pasca perusahaan telah melaporkan kinerja Q1 2023 pada Rabu (24/5/2023).

Pencapaian ini dikatakan terbilang ajaib. Pasalnya, bisnis Nvidia sempat melambat serta mengalami penurunan dan tengah berjuang saat menghadapi persaingan dimana saat itu perusahaan anjlok sebesar 33 persen saat AMD tumbuh positif.

Selain itu, saham Nvidia naik lantaran ia telah menginvestasikan lebih dulu terhadap pengembangan AI Bawa Peluang Emas bagi Nvidia. Seperti kita ketahui, baru-baru ini teknologi AI tengah digemari dan diburu oleh perusahaan.

Dengan kondisi tersebut, perusahaan Nvidia berubah drastis dengan popularitas teknologi kecerdasan buatan (AI) sejak beberapa bulan terakhir. Kehadiran ChatGPT, perusahaan besutan OpenAI, membuat teknologi AI booming.

Advertisement

Jensen Huang, CEO Nvidia mengatakan perusahaannya juga melihat permintaan melonjak untuk produk pusat datanya (data centre). (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA