REI Banten Resmikan Koperasi Mitra Konsumen

BISNISBANTEN.COM – Realestate Indonesia (REI) Banten meresmikan koperasi konsumen, yang dinamai Koperasi Konsumen Mitra Pengembang Sejahtera, Jumat (26/6/20).

Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengatakan, fungsi dari koperasi ini adalah untuk mensejahterakan semua teman-teman anggota DPD REI Banten.

“Kemudian ada kolaborasi antara pihak perbankan dan koperasi, dan tentunya nanti ada kerjasama terkait dengan kebutuhan material dan lain sebagainya, itu yang jelas yang utama adalah untuk kepentingan para anggota ada berapa anggota mungkin kita semaksimal mungkin ya,” ujar Roni kepada wartawan.

Menurutnya, ada sekitar 400 anggota DPD REI Banten yang akan dimasukan semua ke dalam koperasi konsumen. Roni meyakini, bahwa koperasi ini akan bermanfaat buat para anggota, seperti misalnya material harga pasar di luar dan di koperasi agak berbeda, yakni bisa lebih murah.

“Sehingga teman-teman anggota bisa mengambil material di koperasi, ya yang tentunya lebih banyak kemudahan lagi nantinya karena kita juga disupport oleh bank BTN Syariah, kita baru saja melakukan tanda tangan MOU antara Koperasi Konsumen Mitra Pengembang Sejahtera dengan bank BTN Syariah,” kata Roni.

Peresmian koperasi itu nampak sederhana, dengan hanya dihadiri oleh sebagian pengurus DPD REI Banten. Tetapi daoat berjalan dengan lancar. (AHR)