Info TravelKuliner

Pulang dari Anyer Cari Oleh-oleh Kemana Ya? Coba Singgah Kesini!

BISNISBANTEN.COM – Sudah menjadi rahasia umum kalau Anyer banyak dikunjungi karena keindahan pantainya. Namun masih banyak yang bingung sepulang dari Anyer apa sih oleh-oleh yang bisa dibawa.

Bagi para pelancong, oleh-oleh seperti sebuah keharusan. Entah sebagai kenang-kenangan atau cinderamata untuk orang-orang di sekitar. Oleh-oleh bisa berupa makanan, aksesori, atau apapun yang berkaitan dengan daerah yang dikunjungi.

Advertisement

Meski di Anyer hal seperti itu tidak cukup lumrah ditemukan tapi ada kok pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi, Sari Barokah. Berada tak jauh di depan Pantai Tanjung Tum, Cikoneng, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, tempat beli oleh-oleh ini masih bertahan selama pandemi. Harganya relatif sesuai dengan isi kantong.

Lokasinya strategis, ads di pinggir jalan. Ciri-cirinya, parkiran luas. Mampu menampung puluhan bus.

Untuk barang yang dijual, cukup lengkap. Mulai dari cemilan, makanan, kerajinan tangan, mainan, sampai pakaian. Cocok dijadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah.

Advertisement

Jenis makanan yang tersedia ada makanan khas daerah juga misal gipang, kue satu, emping melinjo, sagu bakar, dan lain-lain. Makanan lain seperti pisang sale, keripik bayam, tempe pun tersedia. Manisan dan kue-kue kering serta buah-buahan seperti pete dan nanas juga tersedia.

Untuk beberapa makanan, boleh dicoba di tempat untuk memastikan rasanya sesuai dengan lidah si pembeli. Terdapat juga oleh-oleh khas pantai seperti kain pantai, kaos pantai, dan lainnya.

Untuk kerajinan tangan, ada gelang-gelang, kalung, dompet dan tas rajut, serta gantungan bambu yang berbunyi saat diterpa angin. Mainan anak pun tersedia di sini.

Keberadaan tempat oleh-oleh ini membantu pengunjung mendapatkan oleh-oleh sekaligus rest area sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi kan? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.