Info Bisnis

Program Beres Sapoe, PLN Banten Layani Pelanggan dengan Same Day Service

BISNISBANTEN.COM — Dalam upaya merespon kebutuhan pelanggan akan kecepatan layanan, PT PLN (Persero) UID Banten memberikan layanan Same Day Service atau “Beres Sapoe”. Ini merupakan layanan pasang baru atau tambah daya yang dilakukan di hari yang sama setelah proses pembayaran dilakukan pelanggan.

General Manager PLN UID Banten memaparkan Beres Sapoe diambil dari bahasa Sunda yang artinya selesai satu hari. Ini menjadi semangat service culture PLN UID Banten saat ini.

“Acuan layanan kami untuk pelanggan PLN adalah menerapkan kecepatan pelayanan bagi pelanggan yang disini target kami adalah selesai dalam satu hari ataupun paling cepat dalam 3 jam,” ungkap Sandika.

Advertisement

Sandika Aflianto menyampaikan program ini memang didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan dunia usaha dan bisnis di Banten, pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati listrik. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dengan layanan sehari langsung beres”, papar Sandika.

Salah satu pelanggan PLN yang telah menikmati layanan ini adalah PT Propertiwi Bangun Citra Lestari yang merupakan pengembang dari perumahan Grand Village Sepatan. PT Propertiwi Bangun Citra Lestari mengajukan permohonan pasang baru ke PLN UP3 Teluk Naga untuk menyambung 54 rumah dengan masing-masing daya sebesar 1300 VA. Dan PLN UP3 Teluk Naga dapat melakukan penyambungan dengan hanya dalam waktu 3 jam setelah dilakukan pembayaran oleh pelanggan.

“Tentunya layanan Beres Sapoe ini memberikan peluang kepada pelanggan untuk segera meningkatkan produktifitas juga kami dari PLN ingin menghadirkan solusi bagi pelanggan,” ujar Manager PLN UP3 Teluk Naga, Roxy Swagerino.

Jumin Pratama, Field Executor PT Propertiwi Bangun Citra Lestari, mengucapkan terimakasih atas pelayanan cepat dari PLN UP3 Teluk Naga.

Advertisement

“Kami mengucapkan terimakasih atas pelayanannya sameday service 3 jam nyala dari PLN, kami sangat puas, dan kami dapat langsung melanjutkan pekerjaan kami yang lainnya” ungkap Jumin.

Untuk menikmati layanan ini pelanggan tak perlu repot-repot harus menuju kantor PLN, karena PLN menyediakan layanan mudah tanpa harus tatap muka yaitu melalui Contact Center PLN 123, seperti telepon 123, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com