Olahraga

Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Saat Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

BISNISBANTEN.COM — Presiden Joko Widodo menyambut baik kemenangan tim nasional sepak bola Indonesia atas Vietnam dalam laga kedua penyisihan grup D Piala Asia AFC 2023. Presiden Jokowi turut menyaksikan kemenangan tersebut dan memuji permainan timnas. 

“Indonesia Vietnam 1-0. Sampai jam 12 kurang saya nonton mainnya bagus sekali, mainnya bagus sekali,” ujar Presiden dalam keterangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 20 Januari 2024. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/01/2024) tersebut, timnas unggul melalui gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Gol sang kapten dari titik putih didapatkan usai penyerang Rafael Struick dijatuhkan lawan di kotak penalti. 

Advertisement

Dengan hasil tersebut, tim Garuda menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara grup D dengan raihan 3 poin dari dua laga. Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir fase grup. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com