Banten24

Plt Walikota Cilegon Mengajak Masyarakat Peduli Sampah

BISNISBANTEN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk peduli terhadap sampah. Hal tersebut ia sampaikan pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Cilegon, tahun 2018 dengan tema “Sampahmu Tanggung Jawabmu”, yang diadakan di Lingkungan Pasar Kranggot, Rabu (14/03).

Pada kegiatan yang digelar dalam rangka mewujudkan agenda Nasional, yakni program kerja Kabupaten Kota Se-Indonesia melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon tersebut, Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi membuka acara sekaligus memberikan sambutan.

Edi mengatakan, aktivitas ini dalam rangka momentum yang paling penting untuk mewujudkan peduli sampah nasional tahun 2018. “Dalam beragam aktivitas peduli kebersihan momentum ini merupakan wujud agenda Nasional Indonesia bebas sampah 2020, agenda ini berlangsung mulai tanggal 21 Januari hingga 21 April 2018 dan dirangkaikan dengan hari bumi atau Earth Day,” ujar Edi.

Advertisement

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan, permasalahan sampah dalam perkembangannya menjadi semakin kompleks dan meluas. Oleh karena itu perlu tanggung jawab bersama. “Pemerintah Kota Cilegon melalui DLH secara tepat berupaya menangani sampah supaya tidak membahayakan bagi lingkungan hidup dan bernilai ekonomis maka dari itu, perlu adanya taggung jawab bersama agar senantiasa peduli akan kebersihan,” terang Edi.

Selain itu, Edi juga mengingatkan kepada seluruh unsur pemerintah, perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), komunitas relawan, dan masyarakat Kota Cilegon agar berupaya mewujudkan Kota yang bersih, hijau, dan sehat. “Saya ingatkan kembali kepada seluruh yang hadir pada hari ini, bahwasanya kita harus bisa menanamkan nilai kebersihan dan kecintaan lingkungan kepada anak cucu kita karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” pungkasnya. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA