Olahraga

Perang Bintang di Wembley, Prediksi Laga Panas Real Madrid vs Borussia Dortmund di Final Liga Champions

BISNISBANTEN.COM — Jelang laga final Liga Champions yang sangat dinantikan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund, para penggemar sepak bola di seluruh dunia berspekulasi tentang susunan pemain yang akan diturunkan oleh kedua tim. Laga puncak ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 02.00 WIB.

Real Madrid, yang mengincar gelar Liga Champions ke-15, diperkirakan akan mengandalkan formasi 4-3-3 dengan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang. Lini pertahanan kemungkinan akan diisi oleh Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Ferland Mendy.

Di lini tengah, trio tangguh yang terdiri dari Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Toni Kroos diharapkan akan menjadi andalan Los Blancos. Ketiganya memiliki kemampuan untuk mengatur tempo permainan, menciptakan peluang, dan memberikan perlindungan bagi lini belakang.

Advertisement

Lini serang Real Madrid kemungkinan akan diisi oleh trio mematikan yang terdiri dari Jude Bellingham, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior. Kecepatan, kreativitas, dan ketajaman mereka di depan gawang akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Borussia Dortmund.

Sementara itu, Borussia Dortmund, yang berambisi meraih gelar Liga Champions pertama mereka, kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Gregor Kobel sebagai penjaga gawang. Lini pertahanan kemungkinan akan diisi oleh Marius Wolf, Niklas Sule, Mats Hummels, dan Raphael Guerreiro.

Di lini tengah, duet Emre Can dan Salih Ozcan diharapkan akan menjadi andalan Die Borussen. Keduanya memiliki kemampuan untuk memutus serangan lawan, memenangkan duel di lini tengah, dan memberikan umpan-umpan akurat kepada lini depan.

Lini serang Borussia Dortmund kemungkinan akan diisi oleh Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen, dan Sebastien Haller. Keempat pemain ini memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang, mencetak gol, dan memberikan tekanan kepada pertahanan Real Madrid.

Advertisement

Meskipun prediksi susunan pemain ini didasarkan pada performa dan kondisi terkini para pemain, keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih masing-masing tim. Apapun susunan pemain yang diturunkan, laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Borussia Dortmund dipastikan akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik untuk disaksikan.

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Mari kita saksikan bersama duel sengit Real Madrid vs Borussia Dortmund di final Liga Champions malam ini! (Rafli)

Advertisement
LANJUT BACA

Rafli Sidik

Saya adalah penulis dengan imajinasi yang lebih liar daripada kucing di tengah malam. Dari kecil, saya sudah terobsesi dengan kata-kata dan sekarang saya menggunakan kecintaan itu untuk menulis kisah-kisah yang menghibur dan menginspirasi.