EkonomiUMKM

Pentingnya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat lewat E-commerce, KKM 41 Uniba Gelar Seminar Ekonomi UMKM

BISNISBANTEN.COM — Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 41 Desa Lempuyang Universitas Bina Bangsa mengadakan Seminar Ekonomi UMKM dengan tema, “Meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui Pemasaran Online.”

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat, perwakilan RT/RW serta para pelaku UMKM Desa Lempuyang.

Kepala Desa Lempuyang, Jamhuri mengatakan, kami harap kedatangan mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Advertisement

“Semoga dengan adanya seminar ekonomi terutama UMKM, perekonomian di Desa Lempuyang semakin maju dan berkembang apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya dalam sambutan.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis FEB Uniba, Surti Zahra mengungkapkan, dengan seminar ini semoga menjadikan nilai yang ekonomis terhadap produk dengan memanfaatkan teknologi di Desa Lempuyang.

“Di tengah pandemi ini para pelaku UMKM harus giat memanfaatkan teknologi, sehingga bisa menembus pasar online dikarenakan banyak produk yang harus dikenalkan lebih luas lagi,” ujarnya dalam mengisi kegiatan sebagai narasumber.

Advertisement

Manajer KSP Sejahtera, Angrian Permana menuturkan, semakin canggihnya zaman kita harus sama-sama harus bisa menggunakan teknologi dengan baik dikarenakan banyaknya penjualan dan metode bisnis yang menggunakan pemasaran online.

“Agar kita tidak tabu adanya teknologi, karena penjualan dan pemasaran online memiliki banyak perbedaan dan tidak bisa dipungkiri bahwa sesuatu yang online itu sangat penting baik di bidang pendidikan maupun penjualan karena kita hidup di zaman serba canggih dan milenial,” ujarnya. (Fathur/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA