Info Bisnis

Pengelola Travel Umrah Bahagia Layanan Dibuka Kembali

BISNISBANTEN.COM — Sejumlah penyelenggara ibadah umrah dan haji di Banten merasa bahagia karena perjalanan ibadah umrah kembali dibuka oleh Kerajaan Arab Saudi per 1 November 2020. Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi membuka layanan ibadah umrah secara bertahap dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembukaan layanan ibadah ini diperuntukkan negara di luar Arab Saudi dan Negara Teluk.

Komisaris Global Energy Multazam (GEM) Tours and Travel Uswatun Hasanah merasa senang karena perlahan tahapan demi tahapan kebijakan dari Kerajaan Arab Saudi dijalankan dan ini merupakan tahap ketiga. Untuk tahapan keempat menjadi tahapan yang sangat ditunggu-tunggu. “Semoga pula segera bisa direalisasikan,” katanya.

Ia juga bersyukur karena negara Indonesia termasuk dalam negara yang diperbolehkan untuk masuk dengan visa umrah. Ini merupakan angin segar yang menyejukan tentunya bagi jamaah Indonesia ketika umroh sudah bisa berjalan kembali. “Meski saat ini dengan segala aturan yang diterapkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, GEM Tours and Travel juga sudah menginformasikan kepada jamaah yang keberangkatannya tertunda. Jamaah akan diberitahu terkait aturan umrah selama masa pandemi seperti sekarang ini. “Akan dikembalikan kepada jamaah apakah bersedia atau tidak,” ungkapnya.


Pemilik Smart Umrah Erwin Suryana juga merasa senang karena ibadah umrah dibuka kembali dan semoga pandemi segera berlalu sehingga bisa berumroh dengan normal lagi. Saat ini, walaupun dibuka tapi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, banyak ketentuan yang harus dipatuhi jamaah. “Semoga badai pandemi segera berlalu dan jamaah bisa berumroh secara normal kembali,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com