Banten24

Pemprov Banten Kirim Bantuan Korban Bencana Gempa Cianjur, Pj Gubernur Banten Sampaikan Rasa Empati

BISNISBANTEN.COM — Sebagai bentuk empati dan peduli kepada sesama, Pemprov Banten mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. Bantuan berupa sembako, pakaian anak-anak dan dewasa serta selimut telah diberangkatkan pada Selasa 22 November 2022.

Bukan hanya bantuan, Pemprov Banten mengirimkan sedikitnya 50 relawan Tanggap Siaga Bencana (Tagana) langsung ke titik lokasi musibah yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, dan ratusan bangunan juga rusak parah.

“Atas kebersamaan, kita melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur,” ungkap Al Muktabar, saat melepas keberangkatan bantuan tersebut di Halaman Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.

Advertisement

Bantuan diberikan, kata Al Muktabar sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati atas musibah gempa yang terjadi. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini meringankan beban saudara-saudara kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk turut mendoakan para korban bencana gempa di Cianjur.

Kepada para relawan dan utusan yang diberangkatkan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga menyampaikan ucapan duka untuk para korban gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya. “Titip salam untuk Bapak Gubernur, Bupati, dan Ketua DPRD serta masyarakat Cianjur,” ungkapnya.

Sementara kepada para relawan, Al Muktabar juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan ketika membantu para korban, serta pandai mengatur diri karena masih dalam kondisi pandemi. “Pergi sehat, pulang sehat,” pesannya.

Advertisement

Sebelum diberangkatkan, Al Muktabar juga mengajak melakukan doa bersama untuk diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap para tim relawan. Serta, mengecek kondisi barang-barang bantuan yang diberangkatkan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengungkapkan, Pemprov Banten hari ini memberangkatkan bantuan senilai Rp200 juta dan 25 orang tim relawan Taruna Siaga Bencana dari total 50 orang. Pasalnya 25 orang relawan Tagana sudah berangkat lebih dulu untuk melakukan survei lokasi sekaligus bantuan tanggap darurat.

Dipaparkan, bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, saos, kecap, selimut, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, sandal jepit, serta perlengkapan sholat. (Adv -Biro Adpim)

Advertisement
LANJUT BACA