Mobil

Pemerintah Kabupaten Serang Salurkan Dana Zakat ke 1800 Anak Yatim Dhuafa

 

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Sosial Kabupaten Serang, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan dana zakat kepada 1800 anak yatim dhuafa, di Tenis Indoor Kabupaten Serang, Selasa (5/6).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslih, dan Kepala Dinas Sosial Ahmad Saefudin.

Advertisement

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, mayoritas perolehan dana zakat tersebut diperoleh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mencapai sekira 11 ribu, dan lima ribu dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Perolehan dari Unit Penyaluran Zakat (UPZ) dari guru mulai berkurang. Kami berupaya melakukan imbauan melalui Kepala Dinas untuk meningkatkan zakatnya kepada Baznas,” ucap Tatu.

Tatu menilai, Baznas Kabupaten Serang sudah melakukan tugasnya dengan baik, dengan menyalurkan hasil zakat kepada delapan asnaf yang sesuai. Sehingga, dirinya merekomendasi masyarakat dan perusahaan untuk membayarkan zakat melalui Baznas Kabupaten Serang.

“Saya mengimbau kepada industri dan para karyawan untuk membayar zakat di Baznas. Karena, sampai saat ini belum ada pihak karyawan serta perusahaan yang membiarkan zakatnya di Baznas,” ujarnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syifa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com