Entertainment

Outfit Tabrak Warna Sedang Hits, Begini Tips Pakai Trend Outfit Tabrak Warna Tapi Tetap Nyambung

BISNISBANTEN.COM – Mengenakan outfit dengan tabrak warna bisa menjadi cara yang menyenangkan dan berani untuk mengekspresikan gaya pribadi.

Jika dahulu memakai outfit tabrak warna dianggap norak, tetapi sekarang outfit tabrak warna justru menjadi trend fashion kekinian.

Meskipun terdengar menantang, ada beberapa hal yang dapat membantu Anda menciptakan tampilan yang serasi dan menarik.

Advertisement

Berikut adalah panduan untuk memakai outfit tabrak warna namun tetap terlihat nyambung.

1. Pahami Roda Warna

Roda warna adalah alat penting dalam menciptakan kombinasi warna yang menarik. Warna-warna yang berada di sisi berlawanan dari roda warna disebut warna komplementer dan sering kali terlihat bagus jika dipadukan. Contohnya, biru dan oranye, atau merah dan hijau. Warna-warna yang berdekatan di roda warna, seperti biru dan hijau, disebut warna analog dan juga bisa menciptakan kombinasi yang harmonis.

2. Pilih Warna Netral sebagai Dasar

Advertisement

Gunakan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau beige sebagai dasar outfit Anda. Warna netral ini bisa menyeimbangkan tampilan dan memberikan latar belakang yang tenang untuk warna-warna yang lebih cerah dan mencolok. Misalnya, Anda bisa mengenakan celana hitam dengan atasan merah terang dan jaket hijau.

3. Bermain dengan Tekstur dan Pola

Menambahkan tekstur dan pola bisa membuat kombinasi warna yang berani menjadi lebih menarik. Misalnya, Anda bisa memadukan atasan kuning dengan celana biru yang memiliki pola garis-garis atau tekstur berbeda. Tekstur dan pola yang berbeda dapat menciptakan dimensi dan kedalaman pada outfit Anda, sehingga tampilan tidak terasa terlalu ramai.

4. Gunakan Aksesori dengan Bijak

Aksesori seperti tas, sepatu, dan perhiasan bisa membantu menyatukan tampilan yang berwarna-warni. Pilih aksesori yang memiliki salah satu warna dari outfit Anda untuk menciptakan kohesi. Misalnya, jika Anda mengenakan rok merah dan atasan biru, pilihlah sepatu atau tas dengan aksen merah atau biru.

5. Mulai dengan Palet Warna Terbatas

Jika Anda baru mencoba tabrak warna, mulailah dengan palet warna yang terbatas, misalnya dua atau tiga warna saja. Ini akan membantu Anda terbiasa dan lebih percaya diri dalam menciptakan kombinasi warna yang lebih kompleks. Seiring waktu, Anda bisa mulai menambahkan lebih banyak warna ke dalam outfit Anda.

6. Gunakan Warna Dominan dan Warna Aksen

Pilih satu warna sebagai warna dominan dalam outfit Anda dan satu atau dua warna lain sebagai aksen. Warna dominan akan menjadi fokus utama, sementara warna aksen menambahkan sentuhan menarik tanpa membuat tampilan terlalu berlebihan. Misalnya, Anda bisa mengenakan gaun biru sebagai warna dominan dengan sepatu kuning dan tas merah sebagai aksen.

7. Percaya Diri dan Eksperimen

Kunci utama dalam mengenakan outfit tabrak warna adalah percaya diri. Percayalah pada pilihan Anda dan jangan takut untuk bereksperimen. Cobalah kombinasi yang berbeda di depan cermin dan lihat apa yang paling sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda. Ingat, fashion adalah tentang mengekspresikan diri dan bersenang-senang.

*Contoh Kombinasi Warna Tabrak tapi Nyambung*

– Merah dan Hijau

Coba padukan celana merah dengan atasan hijau tua. Tambahkan sepatu netral dan aksesori emas untuk tampilan yang elegan.

– Biru dan Oranye

Kenakan rok oranye dengan blus biru muda. Lengkapi dengan tas cokelat dan sepatu putih untuk keseimbangan.

– Pink dan Kuning

Atasan pink cerah dengan celana kuning pastel bisa menciptakan tampilan yang ceria. Tambahkan sepatu nude dan anting perak untuk kesan yang lembut.

Mengenakan outfit tabrak warna adalah cara yang unik untuk menunjukkan kreativitas dan keberanian dalam berbusana. Dengan memahami dasar-dasar roda warna, memanfaatkan warna netral, bermain dengan tekstur dan pola, serta menggunakan aksesori dengan bijak, Anda bisa menciptakan tampilan yang serasi dan menarik.

Yang terpenting, nikmati proses bereksperimen dengan warna dan tetap percaya diri dengan pilihan gaya Anda! (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA