Info Bisnis

OJK Edukasi Pengurus IWAPI Banten Tentang Cara Menyiasati Pengelolaan Keuangan di Masa Pandemi

BISNISBANTEN.COM — DPD Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Banten bersama OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten menggelar webinar mengenai
Tentang Menyiasati Pengelolaan Keuangan Bisnis di Masa Pandemi. Acara berlangsung virtual tersebut digelar Kamis (25/2).

Acara ini hadiri Ketua Umum DPD IWAPI Banten Lilis Komariah, Perwakilan OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Purnama Jaya, pengurus dan anggota IWAPI Banten. Sementara untuk narasumber yakni Ruth Simanjuntak, Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen dan Financial Planner Simson Sinaga.

Ketua Umum DPD IWAPI Banten Lilis Komariah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya webinar ini karena bisa memberikan ilmu pengetahuan kepada pengurus dan anggota IWAPI Banten tentang bagaimana menyiasati bisnis di masa pandemi seperti sekarang ini.
“Masa pandemi ini membuat bisnis para anggota dan pengurus IWAPI mengalami penurunan dan pada kesempatan webinar ini bisa belajar dan cara mengatur keuangan bisnis di tengah pandemi,” katanya.

Advertisement

Ia berharap, materi dan arahan dari narasumber dari OJK dan Financial Planner bisa diterapkan dalam bisnis yang dijalani pengurus dan anggota IWAPI agar pengelolaan keuangan bisa tetap berjalan dengan baik.
“Mengingat di masa pandemi ini, ibu-ibu pengusaha harus tetap berjalan dalam menjalankan bisnis dan itu harus didukung dengan pengelolaan keuangan yang baik,” katanya.

Ia juga meminta para pengurus dan anggota IWAPI Banten tetap bertahan dengan terus berpikir positif dan menjaga kesehatan. Selain itu, para pengurus dan anggota IWAPI juga harus mencari strategi baru untuk mengalihkan metode penjualan.

Perwakilan OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Purnama Jaya mengungkapkan, OJK yang dibentuk pada 2011 lalu, salah satu fungsinya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Dengan begini, pemahaman masyarakat tentang lembaga keuangan semakin lebih baik. Tentu ini, akan berpengaruh terhadap perilaku pengelolaan keuangan dan jika dikelola dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja sama mengenai edukasi bersama IWAPI ini juga bentuk sinergi agar pengurus dan anggota IWAPI Banten bisa mendapatkan edukasi mengenai pengelolaan keuangan bisnis di masa pandemi seperti ini,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com