FiturTeknologi

Oh, Getname Itu Get Contact, Aplikasi yang Viral Berkat Layangan Putus Series

BISNISBANTEN.COM – Serial populer WeTV yakni Layangan Putus ditayangkan di RCTI sejak beberapa hari lalu. Pada tayangan Selasa (15/2/2022) lalu, Kinan (Sita Marino) disarankan menggunakan aplikasi Getname untuk mencari identitas nomor tidak dikenal.

Nama aplikasi Getname ini disebut-sebut teman terdekat Kinan untuk menangkap basah nomor asing yang kerap menghubungi Aris (Reza Rahadian). Mengetahui fitur-fiturnya, tentu saja menarik minat penonton untuk mengujinya.

Tidak heran jika aplikasi gratis terbaru tahun 2021 ini cepat viral. Melalui aplikasi ini, pengguna tidak perlu bertanya kepada semua orang tentang nomor yang tidak dikenal. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Getname ini untuk mengecek nomor yang sering menelepon atau mengganggu.

Advertisement

Aplikasi ini juga bisa melihat nama yang digunakan oleh kontak untuk menyimpan nomor pengguna.

Nama aplikasi Getname ini ternyata sudah viral saat serial yang juga dibintangi Anya Geraldine saat tayang di WeTV. Banyak orang yang akhirnya ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Getname ini.

Ternyata aplikasi Getname ini bukanlah aplikasi sesungguhnya. Nama aplikasi yang sebenarnya adalah Get Contact. Nama aplikasi Getname merupakan nama plesetan sebab digunakan dalam series Layangan Putus yang viral beberapa waktu belakangan.

Ini diklaim sebanding dengan Getcontact, karena memiliki banyak kesamaan dalam tugas-tugas utama, seperti memverifikasi nama pemilik nomor ponsel dan bagaimana nama pengguna disimpan di kontak orang lain tanpa sepengetahuan mereka.

Advertisement

Untuk mulai memanfaatkan aplikasi ini tidak sulit. Pastikan sudah menginstal aplikasi di ponsel. Bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi Get Contact dikembangkan oleh developer Getverify LDA, jangan sampai salah mengunduh aplikasi.

Lalu, ikuti tahapan ini :
– Buka aplikasi Get Contact.
– Ketuk tombol Agree & Continue
– Ketuk Start Now pada dashboard.
– Login dengan email atau akun Facebook.
– Tunggu hingga muncul opsi Skip.
– Verifikasi akun melalui Whatsapp atau Telegram.
– Jika sudah, buka Riwayat Panggilan dan Riwayat Pencarian Get Contact.
– Ketuk pada nomor yang telah memanggil sebelumnya, informasi akan muncul.

Oh ya, manfaat aplikasi ini juga membantu spam protection dengan fungsi menghindarkan dari telepon spam yang mengganggu dan berbahaya. Selain itu, memunculkan nama ID Caller dari nomor yang tidak diketahui.

Aplikasi Get Contact memang gratis untuk digunakan, namun sebagian fiturnya terkunci sebelum Anda berlangganan akun premium. Anda bisa membeli akun premium langsung dari aplikasi Get Contact apabila tertarik.

Selamat mencoba. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.