Hotel

M’Kostel, Kos-kosan Bernuansa Hotel di Pabuaran, Dekat Kampus Baru Untirta

BISNISBANTEN.COM – Bagi yang kerap melintas di Jalan Raya Palka Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, pasti pernah dong melihat tempat ini, M’Kostel.

Berada di lokasi yang pas, sebelah kampus Untirta yang baru, M’kostel Kencana Loka, merupakan kosan mahasiswa bernuansa hotel. Tempat ini dilaunching 16 Januari 2022.

M’Kostel ini merupakan sinergitas PT MBS dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) serta Bina Mutu Bangsa (BMB) dari segi building management. Acara launching berlangsung di Foodpedia M’Kostel, Jalan Raya Palka, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran.

Advertisement

Seperti yang pernah diungkapkan Direktur PT. MBS, Muhamad Ikhwan, M’kostel merupakan modern kos-kosan bernuansa hotel di Kecamatan Pabuaran dekat dengan Kampus Untirta.

 

M’kostel ini untuk memberikan tempat tinggal kepada mahasiswa agar aman dan nyaman.

Advertisement

Keunggulan M’kostel ini bukan hanya dari fasilitas tempat. Akan dibangun juga program pembinaan karakter kepada penghuni kosan.

Pembangunan M’kostel Kencana Loka ini akan ada lima tower.

Karena berbasis syariah, untuk hunian perempuan dan laki-laki itu akan terpisah

M’kostel Kencana Loka diperjualbelikan kepada investor yang ingin memiliki dan menyewakan kembali, ini juga bisa menjadi investasi. Untuk bisa memiliki M’kostel, per unit dibandrol Rp200 jutaan.

Dari segi keamanan, M’kostel memiliki empat keamanan. Pertama, one gate system hanya memiliki satu pintu utama untuk bisa masuk ke area M’kostel.

Kedua, Security 24 jam nonstop. Ketiga, ada kartu akses masuk hanya penghuni yang memiliki. Terakhir, Closed Circuit Television (Cctv) 24 jam.

Saat ini baru launching tower A1 dan sedang berjalan pula tower A2 dan tower B. A2 sudah pengerjaan lantai empat ditargetkan akhirnya tahun selesai. Sedangkan tower B sedang pengerjaan lantai tiga, bila tidak ada kendala tower B, tower D dan tower E. Akhir Februari 2022 untuk A1 sudah bisa dihuni.

Disediakan sekitar 630 untuk kos-kosan, sedangkan 79 untuk hotel. Jadi total kurang lebih 711 unit.

M’kostel ini dibangun di atas tanah 10.000 meter persegi, tinggi 6 lantai. Untuk setiap unit memiliki fasilitas lemari, tempat tidur singgel dan dua, AC dan blower di tiap-tiap kamar mandi, ada alarm untuk keselamatan, bahkan ada lift juga. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.