Kuliner

Mepet Sawah, Kedai Mewah Ini Malah Banyak Didatangi Pengunjung

BISNISBANTEN.COM – Kedai berkonsep tepi sawah memang bukan hal langka saat ini. Beberapa kedai bahkan sengaja dibangun jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota dan mengutamakan nuansa pedesaan. Termasuk di antaranya Kafe Coffee Mewah.

Berada di Kampung Cisalam, Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kedai Coffe Mewah jadi rekomendasi generasi milenial yang bosan dengan suasana kedai kopi di perkotaan. Saat akhir pekan, kedai ini dipadati pengunjung. Mulai dari rekan satu tongkrongan sampai keluarga.

Area duduk di kedai ini unik, terpisah-pisah. Ada yang lesehan di ruangan, ada juga yang duduk-duduk di anjungan sambil memandangi sawah dengan padi yang menghijau atau menguning saat panen tiba. Secara desain, tempat ini memiliki spot instagramable.

Advertisement

Beragam spot kece untuk bercengkerama di sini berupa area outdoor, saung, rooftop, dan tempat makan yang berbukit. Pemandangan dari berbagai sisi terlihat indah karena lokasi kedai kopi yang strategis.

Para pengunjung bisa menikmati sunset di sini baik dari saung maupun rooftop-nya. Mewah Coffee juga menyediakan fasilitas WIFI, kamar mandi, musala, kolam ikan, dan tempat parkir luas. Wajar meski lokasinya jauh dari pusat kota, namun tetap diburu pengunjung yang datang dengan kendaraan roda dua atau empat.

Lokasi kafe ini tidak jauh dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Dari Kota Serang bisa menempuh ke Jalan Palka, Desa Sindang Heula, Kecamatan Pabuaran lalu menuju Kedai Coffe Mewah yang terletak di Kampung Cisalam, Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Tepat pertigaan sebelum Rumah Makan “Saung Dolet” kemudian belok kiri. Hanya 500 m-1km dari Jl Raya Palka.

Advertisement

Akses jalan sampai tiba di lokasi kedai kopi cukup bagus dan bisa dilalui baik dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Setelah tiba di lokasi, pengunjung tidak hanya bisa menikmati view area pesawahan Blok Cisalam namun juga latar Gunung Karang, Pandeglang.

Kedai berkonsep agro wisata yang muncul di penghujung 2019 ini cocok bagi yang ingin mencoba suasana baru dan melepas penat. Bagi penikmat kopi, kedai ini cocok masuk daftar tempat ngopi yang recommended.

Kopi andalan di sini bernama eskopi padok, yaitu es kopi mewah dengan perpaduan antara ciri khas gula aren dan nuansa expresso coffee. Selain kopi, pengunjung dapat memilih minuman non kopi seperti es teh, es teh lemon, es cokelat, green tea, red velvet, lemon ice, dan banyak lagi.

Sementara untuk makanan ada pisang goreng plain, pisang goreng mix cokelat plus keju, pisang bakar, roti bakar, kentang goreng, singkong goreng, bahkan bakwan. Ada juga dimsum juga mi rebus. Untuk makanan berat, terdapat menu ayam kampung goreng, ikan nila goreng, dan spaghetti.

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi sembari mengisi waktu liburan di akhir pekan. Namun pastikan datang saat jam operasional ya. Berbeda dengan tempat ngopi lain, Mewah Coffee hanya buka pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hari Jumat buka mulai pukul 15.00-20.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 07.00-20.00 WIB. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.