Kuliner

Menyantap Spageti di Steakologi, Apa Rasanya?

BISNISBANTEN.COM — Makan steak di kedai steak, itu lumrah. Tapi kalau datang ke tempat khusus steak dan mencoba menu lain? Perlu dicoba.

Mencari tempat berbuka puasa di Kota Serang, sangat banyak pilihannya. Tapi menemukan tempat yang masih menyediakan space saat jam berbuka puasa, itu yang lumayan susah.

Dan pilihan tempat berbuka puasa yang paling bisa dijangkau yakni di Steakologi Serang. Bertempat di aamping Kimia Farma Jalan Raya Cilegon no 40A Kepandean, Kagungan, Kota Serang, Steakologi menyediakan beragam steak. Yakni steak daging sapi, ayam, dan salmon.

Advertisement

Menu andalan kedai makan ini tentu saja steak dengan daging yang didatangkan dari Australia. Harganya di kisaran Rp24.000 – Rp35.000 untuk ukuran berat 100 gram. Varian lain tersedia dalam 200 gram dengan harga mulai dari Rp58.000 – Rp89.000.

Selain steak, coba deh menu lain spageti.
Ini adalah salah satu jenis pasta yang berbentuk panjang, tipis, silindris, dan padat, yang jika diperhatikan menyerupai mi pada umumnya. Makanan pokok dalam masakan Italia tradisional di sini, disajikan dengan piligan saus bolognase dan ditaburi keju. Ada juga yang disajikan dengan saus cream carbonara yang gurih. Untuk harga, cek di Gofood. Yakni Rp39.600.

Spageti bolognese ini dominan sausnya sangat menempel di lidah. Meninggalkan jejak untuk mencicipi lagi dan lagi. Padukan dengan minuman iced lemon tea. Oh ya selama bulan puasa, bagi pengunjung disediakan menu takjil gratis loh.

Advertisement

Untuk ke tempat ini pastikan datang di saat jam buka ya. Di luar bulan Ramadan buka pukul 12.00-22.00 WIB. Saat Ramadan, amannya datang pukul 16.00 atau 15.00 WIB. Meski terlihat kecil, kedai makan ini bisa menampung hingga 20 orang loh. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.