EntertainmentLifestyle

Menjadi Putri Diana di Spencer, Akting Kristen Stewart Paling Dinantikan Tahun Ini

BISNISBANTEN.COM – Putri Diana atau Lady Di menjadi legenda keluarga Kerajaan Inggris yang diingat dunia. Kehadiran film berjudul Spencer yang mengangkat kehidupan Putri Diana dan dibintangi Kristen Stewart menjadi paling ditunggu-tunggu dan diramalkan akan mendapat nominasi atau bahkan menang Oscar.

Film ini menceritakan kehidupan Putri Diana dari kacamata sutradara Pablo Larrain. Naskah yang ditulis oleh Steve Knight menceritakan kehancuran pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Penampilan pertama Kristen Stewart sebagai Putri Diana yang dibocorkan tahun lalu menuai pujian dan decak kagum. Meski hanya lewat foto, publik bisa langsung menangkap kesan Lady Diana dalam penampilan Kristen Stewart kala itu.

Advertisement

Trailer resmi Spencer di channel Youtube Neon yang diunggah kemarin, Jumat (24/9/2021) sungguh emosional, menampilkan berbagai sisi sang Princess of Wales mulai dari sosok ibu buat anak-anaknya dan perempuan yang kuat dalam memperjuangkan kebebasan.

Pada kolom deskripsi trailer yang telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali ini menceritakan tentang pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles telah menjadi dingin dalam waktu yang lama. Meski rumor perselingkuhan dan perceraian banyak muncul, suasana damai diciptakan untuk kemeriahan Natal di Kediaman Ratu di Sandringham Estate. Ada makan-makan, minum-minum, tembak-menembak, dan berburu. Diana sudah hapal yang harus dia lakukan. Tapi tahun ini, akan ada sesuatu yang sangat berbeda.

Pada akhir pekan liburan Natal 1991 yang diangkat ke dalam film ini, Diana berusaha keras menjalani kehidupannya senormal mungkin di tengah rencananya untuk bercerai dari Pangeran Charles.

Pada trailer film Spencer dimulai dengan keluarga menantikan kedatangan Diana di Sandringham Estate. Ketika tiba di sana, dia tampak gelisah, namun sudah siap dengan apa yang akan terjadi sepanjang akhir pekan.

Advertisement

Film ini juga menggambarkan Diana sebagai orang yang tidak cocok, terisolasi, dan terasing dari keluarga kerajaan lainnya. Dia merindukan perasaan bebas dari aturan dan tradisi yang dianggap munafik serta menyesakkan.

Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film ini mendapat pujian dalam penayangan perdananya di Venice Film Festival, Jumat (3/9/2021).

Saat pemutaran di Venesia, Spencer menuai banyak pujian. Para penonton terkesan dan terpuaskan dengan interpretasi Kristen Stewart sebagai pemeran utama. Bahkan Kristen Stewart digadang-gadang mendapatkan piala Oscar untuk peran sebagai Putri Diana. Film ini mendapat tepuk tangan meriah selama tiga menit dengan pemutaran tambahan di Festival Film Telluride dan Festival Film Internasional Toronto.

Selain Kristen Stewart, Spencer dibintangi Timothy Spall sebagai Equerry Major Gregory, Sean Harris sebagai Chef Darren, Sally Hawkins sebagai Maggie, Jack Farthing sebagai Pangeran Charles, Jack Nielen sebagai Pangeran William, Freddie Spry sebagai Pangeran Harry, Stella Gonet sebagai Ratu Elizabeth II, dan Richard Sammel sebagai Pangeran Philip.

Film Spencer ini rencananya akan mulai tayang 5 November 2021 di Amerika Serikat. Kita tunggu saja apakah Spencer diputar bioskop atau jaringan film berlangganan di situ internet. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.