Sosok

Mengenal Detty Meriyanti, Sukses Kembangkan Bisnis Kelas Memasak

BISNISBANTEN.COM – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah ini cocok disematkan pada wanita satu ini. Ia sukses meneruskan usaha kuliner orangtuanya. Ialah Detty Meriyanti, kini sukses mengembangkan usaha kelas memasak yang dinamai Banten Cooking Class (BCC), yang berlokasi di Jalan KH. Sulaeman Link Sukajadi, RT 03/11 Serang, Banten.

“Dulu orangtua saya punya usaha kuliner, jadi saya mengikuti aja. Semenjak orangtua tidak ada, saya yang jadi penerusnya. Kalau dilihat dibidang kulinernya, saya udah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun,” jelas Detty Meriyanti.

Detty menambahkan, dirinya mendirikan kelas memasak Banten Cooking Class (BCC) dengan mengajarkan semua jenis masakan kepada para peserta. Mulai dari masakan daerah, pastry, kue tradisional, modern, hingga masakan internasional.

Advertisement

“Jadi, kami mengajarkan semua jenis masakan. Untuk calon peserta yang ingin belajar masak di Banten Cooking Class (BCC), tidak ada syarat khusus. Hanya membayar administrasi sebelum hari H, jadi ketika peserta siap belajar bersama, sudah bayar di awal via transfer bank,” ujar Detty.

“Peserta yang ingin mengikuti kelas juga bisa mengirimkan Direct Message (DM) lewat Instagram kami di @bcc_bantencookingclass,” tambahnya.

Sementara itu, selama perjalanan kelas memasak Banten Cooking Class (BCC) yang sudah berdiri tujuh tahun ini, kendala yang datang pasti menghampiri. Akan tetapi, dengan kecintaannya terhadap kuliner, kendala tersebut bisa diatasi.

Setelah melewati banyaknya kendala, wanita ini bisa meraup omset puluhan juta rupiah dalam satu bulan. “Kalau peserta semuanya hadir, dalam satu bulan bisa meraup omset kurang lebih Rp25 juta,” pungkas pemilik Pepity Cafe and Eatery ini. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com