Mau Tukar Uang Baru? Ini Daftar Lokasinya

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan  (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten akan membuka layanan penukaran uang. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2018
   Kepala Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, mulai tanggal 30 Mei – 8 Juni 2018, Bank Indonesia akan membuka layanan penukaran uang di tiga titik lokasi strategis di Banten.
“Kami akan membuka layanan penukaran di Alun-alun Kota Serang 30-31 Mei dan 4-5 Juni,  Rest Area Km 43 Merak pada 6-7 Juni, dan Pelabuhan Merak pada 8 Juni,” katanya, Jumat (25/5).
Layanan penukaran uang yang dipastikan akan diserbu oleh masyarakat ini akan mulai dibuka pukul 09.00 – 13.00 WIB. Bagi masyarakat hanya dapat menukarkan pecahan uang kecilnya sejumlah Rp3,7 juta yang terdiri dari pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5ribu dan Rp2 ribu.
“Kami juga menggandeng perbankan yang kami tunjuk untuk ikut berpartisipasi dalam penukaran uang tahun ini,” ujarnya.
Oleh karena itu, Rahmat berharap dengan dilakukannya penukaran uang pecahan kecil yang diselenggarakan BI bersama perbankan ini, dapat meminimalisir bahkan meniadakan pencaloan penukaran uang yang biasanya marak saat lebaran.
“Kami tidak ingin masyarakat menggunakan calo untuk menukarkan uangnya, karema dikhawatirkan akan adanya uang palsu yang diterima,” harapnya.
Pada tahun ini, KPw Bank Indonesia Provinsi Banten akan menyediakan uang kartal sekitar Rp1,8 trilliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Nah, masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang, jangan lupa catat tanggal dan waktunya.  (GAG/NUA).