Bisnis Banten

Manfaat BPJS Kesehatan Jadi Alasan Abou Mujib Gabung Jadi Peserta JKN

BISNISBANTEN.COM Warga Kota Serang tepatnya Kelurahan Unyur, Abou Mujib sejak 6 tahun terakhir menjadi anggota BPJS Kesehatan. Ia merasakan betul manfaatnya setelah menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pria berusia 36 tahun tersebut mengungkapkan awal ketertarikannya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ia memutuskan menjadi salah satu peserta setelah mendengar penjelasan tentang manfaat dan kemudahan yang diperoleh.

Setelah mendengarkan penjelasan, ia mengetahui bahwa BPJS Kesehatan tidak hanya memberikan jaminan perlindungan kesehatan, tetapi juga akses layanan medis yang lebih terjangkau dan berkualitas.

Advertisement

“BPJS Kesehatan memang solusi untuk layanan kesehatan kita, tidak hanya memberikan jaminan perlindungan kesehatan, tetapi juga akses layanan medis yang lebih mudah diakses dan berkualitas,” kata Mujib.

Setelah menjadi peserta BPJS Kesehatan, Mujib merasa lebih tenang karena biaya kesehatan keluarganya akan lebih terjamin kalau terjadi sesuatu tentang kesehatan di masa yang akan datang. Ia merasakan kemudahan layanan BPJS Kesehatan setelah putrinya mengalami panas tinggi dan terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Serang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pendaftarannya saya rasa sangat mudah dengan hanya menunjukkan kartu BPJS dan identitas seperti KTP, kita langsung dilayani dengan baik tanpa harus menunggu lama dan syarata lainnya,” akunya.

Setelah bergabung sebagai peserta BPJS Kesehatan dan merasakan sendiri manfaatnya, bapak  tiga anak ini semakin yakin bahwa keputusan tersebut adalah langkah tepat untuk melindungi kesehatan dirinya dan keluarganya. Apa lagi BPJS Kesehatan yang mudah diakses dan efisien membuat Mujib merasa puas.

Advertisement

Kepuasan ini membuat dirinya bersemangat untuk mengajak keluarga dan kerabatnya untuk mengikuti jejaknya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ia mulai menginformasikan kepada mereka tentang berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, seperti akses ke berbagai fasilitas kesehatan, perlindungan biaya medis, serta program kesehatan preventif yang ditawarkan BPJS.

“Saya berharap, dengan mendengarkan pengalaman yang pernah saya rasakan, banyak orang yang mengikuti jejak saya, dan mereka juga dapat merasakan ketenangan yang seperti saya rasakan,”ungkapnya. (adv)

Advertisement
LANJUT BACA