Info BisnisSyariah

Lindungi Remaja dari Kejahatan, Dompet Dhuafa Volunteer Banten Resmikan Rumah Konsultasi

 

BISNISBANTEN.COM – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten meresmikan Rumah Konsultasi Aku Temanmu, yang berlokasi di Komplek Ciceri Permai, Kota Serang, Banten, Selasa (31/7).

Dalam peresmian tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) III UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Wakil Dekan (Wadek) II Fakultas Dakwah Endad Musadad, Ketua Jurusan (Kajur) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Agus Sukirno, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Abdurrahman Usman, serta para perwakilan pemerintah daerah Kota Serang.

Advertisement

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Abdurrahman Usman mengatakan, Rumah Konsultasu Aku Temanmu ini merupakan program yang pertama yang bekerja sama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Proyeksi dari program ini akan memberikan dampak yang panjang karena berhubungan dengan masyarakat, serta UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten ini memiliki Fakultas Dakwah yang salah satu jurusannya berkonsentrasi dalam bidang konsultasi,” ujar Usman.

Terkait dengan fakta yang ada di lapangan, kata dia, ketika berbicara dengan para psikolog ternyata permasalahan kekerasan seksual terhadap anak dan remaja, serta narkoba cukup banyak. Oleh karena itu, pihaknya ingin menyelamatkan generasi yang berfokus kepada remaja, pelajar SMP dan SMA, serta masyarakat sekitar.

“Semoga ke depan menjadi cikal bakal pemimpin yang tahu akan pentingnya bahaya kekerasan seksual terhadap anak dan remaja, serta narkoba,” tambahnya.

Advertisement

Kendati demikian, hadirnya Rumah Konsultasi Aku Temanmu ini bisa memberikan kegiatan positif agar terhindar pengaruh negatif yang sangat lekat dalam kehidupan, terutama di Banten. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com