HotelTravel

Libur Panjang, Okupansi Hotel di Anyer Rata-rata 80 Persen


BISNISBANTEN.COM –Pada musim libur panjang kali ini dimanfaatkan sejumlah wisatawan mengunjungi tempat wisata. Salah satu yang dikunjungi yakni kawasan wisata Selat Sunda. Dengan begini, okupansi atau tingkat hunian hotel mengalami peningkatan selama musim liburan.

Ketua Harian PHRI BPC Kabupaten Serang Doddy Faturahman mengungkapkan, selama empat hari libur panjang pekan ini rata-rata tingkat hunian hotel di kawasan Anyer dan Cinangka mencapai 80 persen. “Dengan begini, pengunjung hotel ramai dan bahkan ada beberapa hotel yang penuh,” kata pria yang juga menjabat sebagai General Manager Aston Anyer Beach Hotel tersebut.


Ia mengungkapkan, paska perayaan Idul Fitri, kondisi pariwisata mengalami signifikan dan selalu ramai pada akhir pekan. Ramainya kawasan Anyer dan Cinangka berlangsung hingga sekarang.
“Ini merupakan berkah buat kawasan wisata Anyer dan sekitarnya,” ungkapnya.


Menurutnya, meskipun pengunjung hotel ramai, manajemen juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya.
“Ini juga untuk memastikan semua tamu yang datang terbebas dari covid,” tuturnya.


Ia menjelaskan, tamu hotel yang datang bukan hanya dari Serang dan sekitarnya, tetapi juga Tangerang dan Jakarta. Adanya pelonggaran PSBB membuat jumlah wisatawan meningkat signifikan. Selain itu, sejumlah travel agent online juga memberikan promo yang menarik sehingga tamu banyak pesan lewat aplikasi online.
“Mungkin karena bisnis travel agent online sebelumnya benar-benar drop sehingga sekarang ada peluang dimaksimalkan sebaik mungkin,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com