Banten24

LAZ Harfa Gelar Buka Puasa Bersama dengan Mualaf Baduy

 

BISNISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para mualaf Baduy. Kegiatan ini berlangsung Sabtu, (26/5) di Kampung Sampang Pandey, Gunung Anten, Lebak, Banten.

Kepala Cabang LAZ Harfa Lebak Yan Tirtha Mulya mengatakan, pihaknya menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada para mualaf di Baduy. “Acara ini dihadiri 70 orang mualaf Baduy, lanjut untuk tarawih dan tadarus bersama-sama,” ucap Yan.

Advertisement

Sementara itu, program ini termasuk dalam program sentuhan hati mualaf LAZ Harfa Banten yang rutin diadakan bersama para mualaf. “Sebetulnya ini program reguler. Kalau di Serang, kami mengadakan pengajian rutin bersama para mualaf. Di Baduy sendiri, kami berikan pembinaannya lewat ekonomi, pengajian rutin dan pendidikan,” jelasnya.

Masih kata Yan, pihaknya melanjutkan pembinaan rutin yang sudah berjalan satu setengah bulan dengan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR) untuk petani Baduy, dan bekerja sama dengan Yayasan Baitul Mall (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meningkatkan ekonomi dan pengetahuan tentang pertanian organik.

“Bentuk donasi yang sudah diberikan untuk perbaikan mushola, pembinaan ekonomi dan keterampilan, serta akan memberikan wakaf meja ngaji untuk anak-anak,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para saudara di Banten yang baru memeluk Islam, menjadi penguat istiqomah dalam memeluk agama Islam dengan diberikannya bentuk dukungan dari sesama muslim, memberikan pemahaman tentang Islam dengan benar, dan membantu meningkatkan kondisi ekonomi para mualaf.

Advertisement

“Kampung mualaf binaan LAZ Harga memiliki kekuatan aqidah yang baik, dan mereka bisa tambah yakin dengan ukhuwah Islamiyah, serta merasa memiliki dan dimiliki oleh umat Islam yang lain,” harapnya. (SYF/)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com