Banten24

Kunjungi! Pemkot Akan Pamerkan Potensi dan Prestasi Kota Serang dalam Serang Fair

BISNISBANTEN.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Serang  ke-11, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, akan menggelar Pameran Serang Fair, dengan tema ‘Government, Trade, Tourism, and Culinary’. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang pada  30 Agustus hingga 3 September 2018.

Hal tersebut diungkapkan  Kepala Disperindagkop Kota Serang, Ahmad Benbela saat menggelar konferensi pers, Kamis (23/8) di kantornya. “Sebagai leading sektor dari kegiatan ini, kami telah melakukan beberapa persiapan, seperti melakukan sosialisasi kepada OPD dan instansi-instansi vertikal yang ada di Kota Serang untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Serang Fair 2018,” ucapnya.

Benbela melanjutkan, agenda kegiatan Serang Fair 2018, dilaksanakan sebagai sarana untuk menampilkan potensi daerah dan berbagai prestasi yang sudah diraih  Kota Serang melalui OPD yang ada di Kota Serang, juga menampilkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kota Serang selama beberapa waktu kedepan.

Advertisement

“Sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat, tentang apa yang telah kami lakukan dan apa yang akan dilaksanakan di depan, sehingga masyarakat tahu pembangunan kota serang sudah sejauh apa, dan masyarakat bisa memberikan masukan-masukan melalui kotak saran yang disediakan oleh setiap OPD yang ikut di Serang Fair ini,” ujarnya.

Benbela menambahkan, untuk kegiatan Serang Fair 2018 ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 160 stand yang terdiri dari stand OPD dan BUMN, Pasar Pertanian, Kuliner, Pasar Murah dan Great Sale, hingga UMKM dan Perdagangan lainnya.

“Tentu saja selain diisi oleh OPD yang ada di kota Serang, juga akan dimeriahkan oleh beberapa instansi vertikal, mulai dari UKM, perumahan, perbankan, juga beberapa organisasi yang ada di Kota Serang. Bahkan dalam acara Kota Serang Fair 2018 ini juga akan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota dari luar daerah (Banten),” jelasnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA