KomunitasLifestyle

Komunitas SWI Gelar Seminar “Mental Ilness dan Sex Education”

BISNISBANTEN.COM – Komunitas SWI atau Smart With Islam baru saja menyelenggarakan Seminar dan kajian yang telah dilaksanakan pada Minggu (20/10/2022).

Acara ini berlangsung mulai dari pukul 08.30 – 11.30 WIB di Taman kediaman Bapak H. Hartato Samping Bamboo Park Begog Raya.

“Tempatnya nomaden alias berpindah-pindah karena belum ada sekretariat. Sebelumnya ke masjid-masjid, sekarang coba ke outdoor untuk suasana baru,” ujar Maulid, Koordinator Acara.

Advertisement

Dalam acara ini terdapat rangkaian acara seperti talkshow dan pemaparan materi dengan dua narasumber berbeda, sesi tanya jawab, games, dan doorprize. Acara ini dihadiri peajar dan remaja bahkan ibu muda di Kecamatan Waringinkurung dan Kramatwatu.

Seminar dan kajian kali ini mengangkat tema “Mental Illness hingga Sex Bebas, Masalah Besar Remaja Masa Kini”.

Maulid mengatakan, alasan mengangkat tema ini dikarenakan faktanya hingga saat ini banyak beredar permasalahan remaja masa kini mengenai mental illness dan seks bebas pada remaja.

Advertisement

“Jadi kita merupakan wadah atau organisasi untuk media dakwah dan berbagi ilmu khususnya para pelajar dan remaja,” ujarnya

“Untuk seminar umum seperti ini kita lakukan setiap satu bulan sekali, tapi kalau kajian intensif satu minggu sekali rutin dilakukan. Materinya juga ada tentang akidah, syariah, dakwah dan dibahas secara detail dari bawah,” sambungnya.

Selain mendapatkan ilmu dan wawasan, seminar ini juga menjadikan pelajar dan remaja lebih produktif lagi. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA