Hotel

Kini, Okupansi Aston Anyer Kembali Normal

BISNISBANTEN.COM — Sejak Agustus 2021 lalu, okupansi atau tingkat hunian Aston Anyer Beach Hotel terus mengalami peningkatan. Bahkan kini sudah kembali normal seperti sebelum adanya pandemi covid-19. Ini diungkapkan Regional General Manager Aston Anyer Beach Hotel dan Aston Cilegon Boutique Hotel Doddy Faturahman.

“Untuk sementara ini kondisi hunian hotel di Aston Anyer atau pun hotel hotel lainnya telihat normal dan sudah pada kapasitas normal, terutama di akhir pekan. Wisatawan domestik ataupun dari  ibukota sudah terlihat memadati beberapa hotel dan destinasi wisata pantai di kawasan Anyer – Cinangka,” katanya.

Menurutnya, untuk kalo di Aston Anyer Beach Hotel sendiri di weekday sudah bisa 70 persen dan weekend di mulai Jumat sudah 100 persen. “Khusus di hotel – hotel berbintang 4, kondisi sudah berangsur menuju normal,” tuturnya.

Advertisement

Ia menuturkan, bahkan di hari kerja yakni Senin sampai Jumat sudah terlihat beberapa instansi pemerintah yang melakukan pertemuan di beberapa hotel. Misalnya tadi malam occupancy di kawasan Anyer sudah mencapai 45  persen. “Tingkat hunian kamar di kawasan Anyer Cinangka pada bulan ini saya sudah mencapai rata rata di atas 50 persen untuk setiap hari diluar akhir pekannya,” katanya.

Menurutnya, kabar baik juga terlihat dari anggota PHRI BPC kabupaten Serang yang sudah hampir 90 persen tervaksinansi dua kali. Hal ini cukup signifikan meningkatkan kepercayaan public untuk mau berwisata atau menginap di hotel hotel yang berada di kawasan Anyer Cinangka.

“Bersyukur, dengan meratanya vaksinasi untuk masyarakat dan juga tamu tamu hotel, peningkatan kunjungan wisatawan ke hotel kami sambut dengan baik, lebih nyaman lebih percaya diri,” katanya.

Ia berharap, dengan menurunnya level PPKM menuju level 3 dan khsusunya kabupaten sudah di level 2 ini menjadi penanda kembalinya semangat perekonomian di dunia pariwisata terutama iconnya kawasan Anyer – Cinangka. Ini juga sebagai menanda apabila pandemi secara pasti walau lambat akan menghilang.
“Dengan demikian tatanan kehidupan masyarakat kembali normal dan Anyer menjadi salah satu tujuan wisata yang diandalkan kembali,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com