Sosok

Ketua KONI Provinsi Banten: Jaga Kesehatan dengan Berbagi Lewat Darah

 

BISNISBANTEN.COM – Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah mengatakan, ia sangat mengapresiasi aksi donor darah yang dilakukan oleh para karyawan Le Dian Hotel & Cottages, yang diadakan di Carita Room pada Sabtu (24/2). Ia mengatakan, dengan mengikuti aksi donor darah maka bisa memberikan sumbangan darah walaupun bernilai kecil.

“Walau sedikit darah yang kita sumbangkan, yang penting ikhlas dan saya kira hal itu bisa jadi nilai ibadah dengan berbagi lewat darah,” katanya.

Advertisement

Rumiah menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan hal yang sangat positif untuk para kesehatan karyawan Le Dian Hotel & Cottages. Kegiatan ini juga termasuk salah satu program nasional dengan berkontribusi untuk program PMI dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Lebih lanjut Rumiah memaparkan, banyak manfaat yang akan didapatkan oleh para pendonor darah. Pertama, mendapat kepuasan diri karena bisa menyumbang sebagian apa yang dimiliki. Dan yang kedua, lebih jelas untuk kesehatan tubuh agar lebih bugar.

“Karena di rumah sakit kadang-kadang kehabisan darah. Paling tidak, kita bisa membantu dengan menyumbangkan darah walaupun kecil,” tambahnya.

“Ketika saya pensiun, saya pending dulu kegiatan donor darah tersebut. Tapi setelah pensiun, ini baru tiga kali merutinkan kegiatan donor darah ini,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com