Banten24

Keren! Ratusan Orang Ini Renang & Dayung Melintasi Lautan Selat Sunda

BISNISBANTEN.COM – Ratusan peserta lomba renang menaklukkan Selat Sunda. Bukan hanya renang, peserta juga ikuti lomba dayung pada kegiatan lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018 yang digelar oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Sabtu (3/3).

Lomba renang dan dayung dari Bakauheni, Lampung dimulai di malam hari, Jumat (2/3) malam, dan finish di Pantai Tanjung Sekong, Kota Cilegon, Banten, pada pagi hari, Sabtu (3/3).

Kopral Dua atau Kopda (Mar) Budi Santoso berhasil menjadi yang tercepat dan berhasil menjadi juara I, disusul peserta lainnya yang juga berhasil mengarungi lautan di Selat Sunda sejauh 39 kilometer.

Advertisement

“Ada yang lebih cepat jam 7 (pagi) taksiran 1 jam per 3 kilometer. Dari total yang diberangkatkan sekitar 300-an,” ucap Laksamana TNI Ade Supandi.

Tak hanya itu, dua perenang wanita dari TNI AL pun mendapatkan penghargaan dari jenderal bintang empat itu. Sebab, keduanya telah berhasil menempuh Selat Sunda sejauh 39 kilometer.

“Di pertengahan, agak tinggi ombak, mereka kena gelombang lebih keras sebelum berangkat. Yang paling penting, tujuan kompetensi individu mereka, prajurit Marinir dapat terlihat,” terang Laksamana Ade.

Ribuan warga Kota Cilegon pun nampak menyambut, dan menyaksikan peserta lomba dari Pantai Tanjung Sekong secara gratis. Sekira pukul 10.30 WIB, nampak terlihat dan sampai garis finish. Menteri Kelautan RI Susi Pudjiastuti juga hadir dan turut menjajal mengarungi lautan Selat Sunda dengan menggunakan paddle, yang disambut oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi. (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA