Regulasi

Kepala KP Bank Indonesia Provinsi Banten: Banten Berperan Penting Terhadap Ekonomi Nasional

BISNISBANTEN.COM – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, Perekonomian di Provinsi Banten pada tahun 2017 membaik jika dibandingkan dengan tahun 2016. Hal tersebut diungkapkannya saat pertemuan tahunan Bank Indonesia 2017, yang diselenggarakan di Ballroom Surosowan lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Jumat (22/21).

Rahmat mengatakan, momentum tersebut tidak boleh didiamkan begitu saja, harus dilakukan upaya-upaya yang kuat, yang lebih baik yang lebih terkoordinasi. “Tinggal nanti momentum ini bisa mendapatkan daya dorong, sehingga perekonomian nanti akan tumbuh. secara nasional begitu, dan secara Banten juga ikut nasional jadi akan begitu juga,” ujar Rahmat kepada media.

Ia melanjutkan, data mengatakan bahwa Banten memiliki peran terhadap ekonomi nasional. “Kita urutan ke sembilan, jadi Banten itu termasuk provinsi yang penting meskipun usianya masih relatif muda tapi perannya sekitar 4-12 %,” tambah Rahmat.

Advertisement

Rahmat menyatakan, pihaknya bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Banten, serta seluruh stakeholder yang terkait akan membangun perekonomian yang lebih tinggi lagi.

“Secara ilmu ekonomi, yang paling mudah adalah memajukan sektor-sektor industri olahan. Tentu ini perlu sanara pendukung, infrastruktur, kebijakan yang tidak merugikan. Di lain pihak, kita juga harus memajukan sumber daya manusianya,” pungkas Rahmat. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA