Banten24

Kelurahan Rawaarum Cilegon Gelar STQ, Targetkan Juara Umum di MTQ Kecamatan

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol, Cilegon menggelar Seleksi Tilawatil Wuran (STQ) sebagai ajang seleksi mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Grogol yang bakal digelar pada 15 Maret 2023 mendatang. Tahun ini Kelurahan Rawaarum menargetkan juara umum pada MTQ tingkat kecamatan.

Itu disampaikam Lurah Rawaarum Saptunji saat ditemui bisnisbanten.com di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2023). Saptunji mengaku optimistis tahun ini kafilahnya bisa meraih juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Grogol yang rencananya digelar pada 15 Maret 2023 mendatang.

Rasa optimisnya itu, dipicu rasa semangat para peserta STQ di wilayahnya pekan lalu. Menurutnya, antusias peserta mengikuti STQ menjadi awal yang baik untuk lebih banyak menyeleksi kafilah terbaik.

Advertisement

“Peserta tahun ini naik 100 persen, dari 75 peserta menjadi 153 peserta,” ungkap Saptunji.

Saptunji juga menilai, tahun ini pada STQ menghasilkan bibit-bibit potensial. Pihaknya pada seleksi STQ sudah menekankan kepada para Dewan Hakim agar lebih teliti dan selektif memberikan nilai, sehingga peserta yang dihasilkan pada STQ benar-benar potensial.

“Saya yakin STQ kemarin (Kamis, 23 Februari 2023) Dewan Hakim sudah melaksanakan penilaian dengan jujur karena mereka (Dewan Hakim-red) juga sudah disumpah,” ujar Saptunji.

Untuk terus menjaga kualitas para peserta, pihaknya sudah meminta Unit Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kelurahan untuk melakukan bimbingan melalui pembinaan di kelurahan.

Advertisement

“Saya minta kepada Unit LPTQ kelurahan agar memfollow up para peserta hingga pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan nanti. Dengan begitu, diharapkan peserta atau kafilah dari Kelurahan Rawaarum tetap menjaga kualitasnya, syukur-syukur bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Ia berharap, dengan semangat peserta dan kekompakan tim di kelurahan dapat membuahkan hasil yang baik, yakni menjadi juara umum MTQ tingkat Kecamatan Grogol tahun ini. (dik/zai)

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com