Info TravelTravel

Kebon Ergana, Kulineran Sekaligus Healing di Hidden Gem Serang

BISNISBANTEN.COM – Ada yang bilang, kedai satu ini hidden gem di Serang. Tersembunyi namun memiliki arti.

Ya, inilah Kebon Ergana Cowe. Tempat makan yang berada di Kampung Cowe, Sepang, Kota Serang, Banten ini tempatnya memang agak masuk ke dalam dan tidak berada di pusat kota.

Masuk ke lokasinya tidak terlalu deket dan tidak jauh banget. Semakin dekat lokasi, jalannya makin kecil hanya muat untuk satu mobil.

Advertisement

Tidak heran kalau tempatnya asri dan instagramable, cocok sebagai tempat healing dan liburan. Tempatnya tenang dan jauh dari kebisingan.

Kalau melihat ulasan di Google, yang datang kesini biasanya keluarga atau yang lagi bersepeda.

Menu-menu di sini, oke punya loh. Ada telur asin, sup daging, mendoan, nasi goreng, kemangi, ikan bakar sambal penyet, tutug oncom, pisang goreng, bakwan jagung, dan aneka minuman yang menyegarkan seperti strawberry mojito. Harga terjangkau kok.

Advertisement

Kalau menelusuri unggahan di akun Instagram @kebonergana, saung makan dan warung kopi ini buka dari 08.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu dan buka dari 11.00-20.00 WIB pada Senin-Jumat.

Spot foto ikonik di sini antara lain dinding bambu bertuliskan Saung Ergana dan Kebun Ergana Cafe. Ada pula saung bertuliskan Kopiknik.

Untuk area santap, ada saung saung segitiga yang bisa dihuni 4-6 orang juga saung memanjang yang diisi banyak orang.

Tempatnya luas kok. Bisa buat acara arisan keluarga atau sekedar makan barang keluarga, buat yang mau ngopi cantik juga di sini bisa. Suasananya juga adem, bikin betah berlama-lama. Rasakan langsung sensasinya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.