InspirasiTips Travel

Tujuh Hal yang Dilakukan Orang-orang Sukses di Pagi Hari

BISNISBANTEN.COM — Anda tentu tidak ingin menghabiskan hidup dalam rutinitas yang membosankan, bukan? Apalagi, Anda sendiri tahu bahwa rutinitas yang Anda jalankan itu masih sangat jauh dari kriteria sukses yang Anda idamkan, paling tidak bila dibandingkan dengan mereka yang Anda anggap sudah sukses. [irp posts=”1209″ name=”Stop Bilang ‘I Hate Monday’ Jika Ingin Hidup Anda Berubah”]

Namun tak ada kata terlambat untuk berubah. Ketika Anda masih berbaring di tempat tidur Anda, beberapa orang yang telah sukses lebih dulu sudah melakukan beberapa aktivitas mereka di pagi hari. Mengutip dari Lifehack, berikut 7 kebiasaan orang sukses di pagi hari yang barangkali patut Anda contoh:

1. Bangun lebih pagi

Anda tentunya tahu tentang istilah bahwa waktu adalah uang. Orang-orang sukses paham benar dengan istilah ini, dan memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya.

Orang sukses terbiasa bangun pada pukul 5 pagi, 4 pagi, bahkan tidak jarang mereka sudah bangun di jam 3 pagi. Bukan hanya agar tidak terlambat, orang sukses berpikiran bahwa dengan bangun lebih pagi, mereka punya banyak kesempatan untuk melakukan beberapa aktivitas.

Advertisement

2. Olahraga ringan

Pada saat bangun di pagi hari, tentunya sulit bagi Anda untuk menggerakkan tubuh Anda. Hal ini tidak berlaku bagi orang sukses. Mereka terbiasa untuk menggerakkan badan mereka dengan melakukan beberapa olahraga ringan.

Selain Anda akan terlihat lebih segar, sehat, dan lebih bahagia, olahraga ringan juga akan menghilangkan stres Anda. Jika Anda tidak memiliki waktu uintuk berolahraga selama satu jam, lakukan olahraga ringan seperti berlari, jalan pagi selama 10 menit.

3. Lakukan motivasi diri

Motivasi diri tidak akan bertahan lama, Anda perlu memotivasi diri Anda berkali-kali agar tetap termotivasi. Orang-orang sukses tahu tentang hal ini, jadi mereka meluangkan waktu mereka untuk memotivasi diri. Anda bisa menghabiskan 30 menit untuk mendengarkan berbagai tulisan inspiratif, atau menonton video motivasi.

4. Menuliskan rasa syukur dan terima kasih

Kebahagiaan terjadi ketika Anda telah mendapatkan apa yang Anda inginkan, dan mensyukuri apa yang Anda punya. Setiap harinya, orang sukses terbiasa menuliskan hal-hal yang telah mereka miliki, dan rasa syukurnya terhadap hal tersebut.

Advertisement

Dengan menuliskan hal-hal yang disyukuri,orang sukses akan lebih optimis dan terinspirasi untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

5. Bertanya pada diri sendiri

Orang sukses terbiasa bertanya kepada diri mereka sendiri tentang berbagai pertanyaan penting dalam hidup mereka. “Jika hari ini adalah hari terakhir saya hidup, apa yang ingin saya lakukan pada hari ini?”

Dengan bertanya hal ini pada dirinya, orang sukses biasanya akan menemukan jawaban untuk melakukan hal-hal luar biasa pada hari tersebut.

6. Bermeditasi

Orang sukses biasanya berucaha mencari kedamaian terhadap diri sendiri sebelum memulai harinya. Meditasi juga berguna untuk mengurangi stres. Ingat, 90 persen penyakit berasal dari stres pemikiran. Dalam meditasi, Anda dapat belajar melupakan hal-hal buruk yang terjadi pada diri Anda seiring napas yang diembuskan.

7. Bermain dengan anak-anak

Orang sukses tentunya memiliki sedikit waktu luang, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa meluangkan waktunya. Orang sukses terbiasa menyiapkan sarapan untuk anaknya di pagi hari, membantu mereka pakaian, hingga berbagi cerita dengan anak-anak mereka. Ingat tujuan Anda bekerja adalah agar kehidupan keluarga Anda menjadi lebih baik. (ammar/red)

Advertisement
LANJUT BACA

Setiawan Chogah

CEO dezainin.com dan founder dezain.institute. Seorang microblogger yang kerap mengulas topik pengembangan diri dan tips keuangan di Instagram @setiawanchogah.