Perbankan

KC Tangerang Selatan Dijadikan Pilot Project Produk UMKM Bank Banten

BISNISBANTEN.COM – Direktur Utama (Dirut) PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Kantor Cabang (KC) Tangerang Selatan merupakan salah satu sentra UMKM Bank Banten yang menjadi pilot project tempat dikembangkannya produk UMKM Bank Banten, yaitu Kredit Usaha Bangun Banten yang telah diluncurkan pada Oktober lalu.

Keberadaan KC Tangerang Selatan, kata Fahmi, sebagai komitmen Bank Banten untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten terhadap industri UMKM di wilayah Banten dapat terealisasi. “Peran kami berupa pemberian kredit usaha kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi, serta membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usaha,” ujarnya saat peresmian KC Tangerang Selatan, Kamis (16/11).

Fahmi juga menjelaskan, KC Tangerang Selatan melayani transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, Giro dan deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit konsumer, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan kredit komersial.

Advertisement

“Diutamakan kredit yang bersumber dari APBD. Kami sadar bahwa potensi di wilayah Tangerang Selatan ini sangat besar. Sektor properti dan kontruksi tentu menjadi salah satu poin penting yang kami fokuskan diri segi bisnis,” tutur pria berkacamata tersebut.

Perkembangan daerah Tangerang Selatan menurut Fahmi, merupakan hal yang dibidik Bank Banten agar bank pembangunan daerah Banten ini dapat mendukung aktivitas perekonomian masyarakat sekitar. “Oleh karena itu kami harus selalu memaksimalkan layanan di KC Tangerang Selatan, juga di seluruh cabang pada umumnya,” Pungkasnya Dirut Bank Banten. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA