Banten24Info BisnisUMKM

Karya Kreatif Banten Bakal Dibuka 11 Oktober 2021

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bakal menggelar Karya Kreatif Banten 2021 seri 2 yang resmi dibuka pada 11 Oktober 2021. Pameran virtual ini diikuti sekitar 117 UMKM yang terdiri dari UMKM binaan BI, dan UMKM binaan kabupaten – kota di Banten.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, kegiatan KKB 2021 ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada UMKM, Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Bangga Wisata Indonesia, dan sekalisu geraka 12 juta merchant.

“Lewat kegiatan ini, juga sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi dan agar UMKM Banten bisa lebih dikenal secara nasional, bisa go ekspor. Kegiatan ini juga dalam rangka upaya memunculkan UMKM unggul dan mandiri dari Banten. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengetahui progres para UMKM dari waktu ke waktu,” katanya dalam Media Briefing Karya Kreatif Banten 2021 di Banking Hall Lantai 2, KPw BI Banten, Palima, Kota Serang, Jumat (8/10).

Advertisement

Menurutnya, pada pameran ini jumlah peserta lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Bahkan, yang mendapatkan lebih dari 400 UMKM dan berdasarkan hasil kurasi terdapat 66 yang lolos. Sementara tahun sebelumnya hanya diikuti 44 UMKM. Selain itu, ada 51 UMKM yang diikutsertakan dari tahun-tahun sebelumnya sehingga total 117 UMKM.
“Kegiatan para UMKM ini berlangsung secara virtual dan masyarakat bisa berbelanja secara online lewat beberapa e-commerce yang telah bekerja sama seperti Blibli.com, Tokopedia, Bukalapak, Ladara, dan Plaza Banten yakni merupakan e-commerce lokal Banten,” katanya.

Dalam media briefing ini, juga hadir Deputi Bidang Ekonomi Moneter KPw BI Banten Gunawan, Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Erry P Suryanto, JFT Perencana Bappeda Banten Ucu Hanapi, Kepala Divisi IT – PT Agrobisnis Banten Endang Saputra, dan Kepala Tim Ekonomi Moneter KPw BI Banten Purwanto. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com