Kuliner

Kapulso Café, Tongkrongan Milenial Berkonsep Outdoor di Horison Altama Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Sudah tahu belum kalau ada Kapulso Caffe di Pandeglang? Kafe yang berada di area hotel Horison Inn Altama ini soft opening pada 23 April 2021 lalu dan baru diresmikan pada 4 Juni 2021 oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kafe yang diperuntukkan bagi para milenial ini mengusung konsep outdoor. Terdapat sekitar sembilan saung berbentuk kerucut dengan meja lesehan. Bagi yang tidak nyaman di outdoor dan ingin duduk-duduk di indoor, juga disediakan loh meja dan kursi.

Advertisement

Kafe ini menyasar kalangan milenial sebagai tempat kongkow dengan menyediakan banyak spot foto instagramable dan trendy, cozy place, berkonsep kekinian, halaman kafe luas dan serba hijau, dan sangat memanjakan mata.

Baik spot outdoor maupun indoornya ciamik, cocok juga untuk even-even besar seperti wedding, birthday, atau acara kelas di sekolah berkonsep garden party. Area parkir pun luas.

Akses masuk ke kafe ini harus masuk dulu ke Hotel Horison, berada di belakang hotel. Kafe ini cocok untuk kawula muda yang ingin minum kopi dan bersantai sejenak melepas penat keseharian. Staffnya pun friendly.

Advertisement

Hal terpenting adalah makanannya enak dan harga terjangkau. Silakan coba nasi goreng kapulsonya. Menu andalan antara lain grass jelly yang terbuat dari ubi, jelly diolah dengan es krim dan kental manis. Cicipi juga Kapulso sensation, yakni daun kecombrang diolah jadi minuman. Tersedia juga teh lychee loh untuk penggemar teh.

Saat Ramadan lalu, Kapulso Café memperkenalkan paket buka puasa dengan tema Arabian dengan harga Rp38 ribu berisi nasi kebuli atau nasi biryani dengan free takjil serta bisa ngabuburit mendengarkan live music accoustic.

Sebelumnya, saat penyambutan soft opening pada 2-4 April 2021 digelar Kapulso Battleground yang mengajak para atlet PUBG untuk berpartisipasi. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Dalam hal ini Horison Altama Pandeglang menggaet Raftel Esport, KONI Kabupaten Pandeglang dan ESI Kabupaten Pandeglang sebagai pendukung acara. Even ini berhasil mengumpulkan 100 team yang berkompetisi secara ketat pada tiga hari berutut-turut. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.